Bintang Muda Prancis Raih Golden Boy 2017

| Senin, 23/10/2017 17:46 WIB
Bintang Muda Prancis Raih Golden Boy 2017 Kylian Mbappe (Prancis).

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Bintang muda Prancis Kylian Mbappe (18 tahun) meraih penghargaan Golden Boy 2017. Mantan penyerang AS Monaco ini mengalahkan Ousmane Dembele (Barcelona) dan Marcus Rashford (Manchester United).

Mbappe tampil sensasional di sepanjang musim lalu saat masih berseragam AS Monaco. Sebanyak 26 gol dan 14 assist diciptakannya untuk mengantar Monaco menjuarai Ligue 1 dan maju ke semifinal Liga Champions.

Penampilan luar biasa itu kemudian menarik minat rival Monaco di Liga Prancis, Paris St. Germain, yang rela menebus Mbappe dengan harga lebih dari 100 juta euro untuk memboyongnya ke Paris.

Dilansir detik.com, ajang ini diselenggarakan oleh surat kabar Italia, Tuttosport. Akhir pekan lalu diumumkan bahwa Mbappe berada di tiga besar calon penerima penghargaan itu bersama Dembele dan Gabriel Jesus (Manchester City).

Saat hasil pemungutan suara diumumkan Senin, 23 Oktober 2017, justru Rashford berada di tempat ketiga dengan mengoleksi 76 poin, lebih banyak daripada Jesus (72). Mbappe sendiri tidak tersaingi diposisi pertama dengan mengumpulkan 291 poin, diikuti Dembele dengan 149 poin.

Sekedar informasi, penghargaan `Bocah Emas` ini diperuntukkan bagi pesepakbola di bawah 21 tahun yang berlaga di liga-liga top Eropa. Pemenang ditentukan oleh voting yang melibatkan media-media ternama Eropa termasuk Bild (Jerman), Blick (Swiss), L`Equipe, France Football (Prancis), Marca, Mundo Deportivo (Spanyol), De Telegraaf (Belanda), dan The Times (Britania).

Sejak digelar pada 2003, penghargaan ini telah diraih oleh para pemain top seperti Wayne Rooney, Lionel Messi, Cesc Fabregas, Sergio Aguero, dan Paul Pogba.

Tags : Kylian Mbappe , Golden Boy 2017