Lumat MU 2-1, City `Birukan` Premier League

| Senin, 11/12/2017 11:55 WIB
Lumat MU 2-1, City `Birukan` Premier League Manchester United versus Manchester City (1-2).

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Manchester City sukses mematahkan rekor kandang Manchester United saat kedua tim bertemu pada pekan ke-16 Liga Premier Inggris di Old Trafford, Minggu, 10 Desember 2017 malam Wib. Kemenangan itu pun membuat Premier League dikuasai oleh `Si Biru`.

The Citizen melumat tuan rumah 2-1 lewat sumbangan gol David Silva dan Otamendi, sementara gol United disumbangkan oleh Marcus Rasford.  Kemenangan ini semakin menjauhkan jarak poin kedua tim yang saat ini masih mengisi posisi pertama dan kedua klasemen sementara, yakni 11 poin.

Manajer City, Pep Guardiola saat konferensi pers mengatakan bahwa City saat ini masih lebih baik. Hal itu, ujarnya, terlihat dari hasil statistik yang menunjukkan penguasaan bola anak asuhnya lebih banyak dari MU.

"Sama seperti musim lalu. Kami menang karena kami lebih baik. Di semua lini kami lebih baik," ungkap Guardiola.

Meski kalah, United masih beruntung karena rival lain seperti Liverpool, Chelsea dan Arsenal tidak meraih hasil sempurna pada pekan ini. Chelsea ditaklukan West Ham 1-0, sementara Liverpool dan Arsenal ditahan imbang 1-1 oleh lawan-lawannya.

Tags : Manchester City , Manchester United