Lanjutkan Program Cak Imin, Kemnaker Gelar Liga Pekerja Indonesia

| Senin, 11/12/2017 19:44 WIB
Lanjutkan Program Cak Imin, Kemnaker Gelar Liga Pekerja Indonesia Menteri Ketenagakerjaan RI, Muhammad Hanif Dhakiri. (Foto: Tribun)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI akan menggelar Liga Pekerja Indonesia (LPI). LPI merupakan turnamen sepakbola antar perusahaan tersebut akan dimulai pada bulan Desember 2017. 

Menurut Menteri Ketenagakerjaan, M Hanif Dhakiri, LPI ini dimaksudkan untuk mempererat komunikasi antar pekerja perusahaan untuk meningkatkan produktivitas serta menjaga sportifitas lewat olahraga dan sekaligus hiburan.  

"Cak Imin (Mantan Menaker 2009-2014) bertanya, apakah rencana Liga Pekerja jadi dilanjutkan atau tidak. Nagih ceritanya karena tahun lalu pernah menyampaikan hal itu kepada saya," ujar Menaker Hanif Dhakiri, Senin 11 Desember 2017.

Menanggapi hal itu, Cak Imin berharap agar Liga Pekerja Indonesia dapat dilanjutkan untuk membangun hubungan baik antar pekerja di Indonesia, "Saya berharap Liga Pekerja bisa dijalankan dengan tanpa dinamika, semangat untuk membangun hubungan pekerja Indonesia yang lebih baik," ujarnya. 

Sementara itu, untuk laga pembuka akan digelar di Stadion Glora Delta Sidoarjo, Jawa Timur. Untuk tahap penyisihan, pertandingan akan digelar di 34 provinsi. Finalnya akan menjadi salah satu puncak May Day pada 2018 mendatang. 

Tags : Liga Pekerja Indonesia

Berita Terkait