Van Dijk Pemain Termahal yang Dibeli Liverpool

| Kamis, 28/12/2017 18:28 WIB
Van Dijk Pemain Termahal yang Dibeli Liverpool Virgil Van Dijk. (Foto: Getty Images)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Penantian panjang Liverpool untuk memboyong bek Southampton, Virgil Van Dijk membuahkan hasil. Hal itu dipastikan setelah mereka mengumumkan kesepakatan dengan Southampton terkait transfer sang pemain.

Disampaikan di laman resmi mereka, Liverpool menyebut Van Dijk bakal menjadi pemain mereka ketika bursa transfer musim dingin dibuka pada 1 Januari 2018 besok.

Media-media Inggris menyebut Liverpool harus mengeluarkan biaya mencapai 75 juta poundsterling untuk menuntaskan proses transfer ini meskipun tidak disebutkan secara terinci. Bahkan, angka ini merupakan rekor transfer termahal yang pernah dikeluarkan Liverpool, mengalahkan nilai transfer Naby Keita senilai 48 juta poundsterling yang baru akan bergabung pada musim panas 2018.

Kedatangan Van Dijk dipercaya menjadi suntikan darah baru bagi barisan pertahanan Liverpool yang beberapa musim terakhir menjadi momok kebangkitan klub yang terakhir kali merasakan gelar kasta tertinggi Inggris pada musim 1989-1990 itu.

Van Dijk menjadi pembelian keenam Liverpool di musim ini setelah penyerang muda Dominic Solanke, bek kiri Andrew Robertson, penyerang sayap Mohamed Salah, gelandang serang Alex-Oxlade Chamberlain.

Dilansir dari laman bola.net, Van Dijk rencananya bakal mengenakan jersey bernomor punggung 4 di Liverpool. Sebelumnya, nomor ini pernah dipakai legenda The Reds, Sami Hyppia. 

Tags : Liverpool , Virgil Van Dijk , Southampton