Salah Sabet Pemain Terbaik Afrika 2017

| Jum'at, 05/01/2018 20:31 WIB
Salah Sabet Pemain Terbaik Afrika 2017 Mohamed Salah (Mesir).

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pemain Liverpool berkebangsaan Mesir, Mohamed Salah, baru saja mendapat penghargaan individu sebagai pemain terbaik Afrika 2017. Ia mengalahkan dua pesaing terberatnya yaitu Sadio Mane dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Pemenang pemain terbaik Afrika ini ditentukan melalui voting yang melibatkan pelatih Timnas dan kapten tim di negara-negara Benua Afrika.

Penobatan pemain mantan pemain AS Roma itu sebagai pemain terbaik Afrika memang tidak lepas dari performanya sepanjang tahun 2017. Salah menjadi pahlawan dalam mengantarkan Mesir lolos ke Piala Dunia 2018.

Selain itu, Salah juga tampil menawan bersama The Reds di Premier League musim ini. Sejauh ini, ia telah mengumpulkan 17 gol.

Sebagaimana dilansir bola.net, Salah juga menjadi aktor penting ketika mengantarkan Mesir lolos ke partai final Piala Afrika. Sayangnya, Mesir kalah dari Kamerun di partai puncak pada bulan Februari tahun lalu.

Acara penghargaan untuk pemain terbaik Afrika tahun ini digelar di Ghana, Jumat, 5 Januari 2018. Salah menduduki peringkat pertama sementara rekan setimnya di Liverpool, Mane, berada di peringkat kedua. Aubameyang dari Borussia Dortmund menduduki peringkat tiga.

Selain itu, Mesir juga dinobatkan sebagai tim terbaik 2017 sekaligus pelatihnya, Hector Cuper, terpilih sebagai yang terbaik di Afrika.

Tags : Mohamed Salah , Pemain Terbaik Afrika 2017

Berita Terkait