Messi Dambakan Satu Tim dengan Marcus Alonso

| Selasa, 06/02/2018 18:54 WIB
Messi Dambakan Satu Tim dengan Marcus Alonso Marcos Alonso (Chelsea FC). (Foto: Squawka)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Bintang Barcelona Lionel Messi dikabarkan mendambakan Marcos Alonso untuk bergabung dengan Barcelona. Pemain asal Argentina itu sudah menyampaikan terkait hal tersebut melalui daftar pemain yang ia inginkan gabung dengan El Barca.

Alonso bergabung dengan Chelsea pada musim 2016 lalu dari Fiorentina. Di musim pertamanya, Alonso langsung mengantarkan The Blues menjadi juara Premier League.

Berposisi sebagai bek sayap 3-4-3, Alonso memang kerap tampil baik. Ia sering memberikan assist dan mencetak gol. Sepanjang musim ini saja, pemain asal Spanyol tersebut telah mencetak enam gol dan memberikan dua assist di semua kompetisi. Namun yang paling penting adalah kemampuannya dalam membantu pertahanan.

Penampilan Alonso yang gemilang tersebut dikabarkan telah menjadi daya pikat Barcelona. Ia diharapkan bisa mengisi bek kiri Barca pada musim depan.

Sebagaimana dilansir dari bola.net, ketertarikan Barca pada Alonso tak lepas dari saran "Sang Mega Bintang" nya. Messi menyarankan pada klubnya untuk menjadikan Alonso sebagai target transfer di bursa transfer berikutnya.

Selain Alonso, Messi juga memasukkan David Alaba dan Valencia sebagai daftar beli Barca lainnya. Keinginan Messi kemungkinan bisa diwujudkan oleh manajemen klub pada bursa transfer musim panas mendatang.

Alonso juga dipercaya akan beradaptasi dengan cepat di Barca. Sebab, ia sudah tak asing dengan sepakbola Spanyol yang merupakan kampung halamannya sendiri.

Namun, sedikit hambatan yang mungkin akan menjadi masalah Alonso gabung Barca adalah bahwa dirinya merupakan jebolan akademi Real Madrid.

Tags : MArcos Alonso , Lionel Messi , Barcelona

Berita Terkait