AMI Sumatera Selatan Gelar Turnamen Futsal Piala Cak Imin

| Sabtu, 24/02/2018 13:11 WIB
AMI Sumatera Selatan Gelar Turnamen Futsal Piala Cak Imin Ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdan (tengah) didampingi Ketua Umum AMI, Al Ghazali Musaad (kaos putih) membuka turnamen Futsal Piala Cak Imin (dok PKB Sumsel)

PALEMBANG, RADARBANGSA.COM - Komunitas Anak Muda Indonesia (AMI) Kota Palembang Sumatera Selatan menggelar turnamen futsal yang memperebutkan Piala Cak Imin, 24-27 Februari di Momea Futsal.

Ketua Dewan Pembina AMI Sumsel sekaligus Ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdan, berujar, turnamen futsal tersebut digelar sebagai upayanya menggalakkan hidup sehat dan tingkatkan prestasi anak muda di Sumsel.

"AMI ini sebagai komunitas anak muda konsen di bidang ini, olahraga menjadi salah satu menerapkan gaya hidup sehat," kata Ramlan usai membuka turnamen, Sabtu 24 Februari 2018.

Selain ajang untuk hidup sehat, lanjut Ramlan, kegiatan ini juga sebagai bentuk ajang cari bakat atlet-atlet muda. Tak heran jika ia membidik pelajar sebagai peserta futsal agar mereka terbiasa lakukan kegiatan positif.

"Karena Palembang menjadi tuan Rumah Asian Games 2018, kegiatan ini juga sebagai menyemarakkan menyambut even olahraga terbesar di Asia tersebut di Bumi Sriwijaya," ungkapnya. 

Dalam kompetisi tersebut, diikuti oleh 37 tim pelajar dan 26 umum. Mereka akan memperebutkan juara 1,2 dan 3 beserta hadiah pembinaan dari Pembina AMI Menpora Imam Nahrowi dan Ketua Dewan Pembina Cak Imin.

"Lawan kita adalah narkoba, ini yang akan kita lawan dengan kegiatan positif dan menyehatkan," kata Ketum AMI Al Ghazali Musa`ad dalam sambutannya. 

Sementara Ketua AMI Palembang, Heriyadi menambahkan selain hadiah tropi dan uang pembinaan, juga bakal dibagikan Dorprize kepada peserta.

"Kegiatan ini akan kami rutinkan, tidak hanya di bidang olahraga saja, tapi juga seni, budaya, media sosial yang berkaitan dengan pemuda zaman now, menyisir generasi milenial," tukasnya. 

Hadir dalam pembukaan tersebut, 63 tim peserta, sekretaris DPW PKB Sumsel, Nasrul Halim, ketua DPC PKB Palembang yang kuga pembina AMI Palembang, Sutami Ismail, kader dan anggota AMI kota Palembang.

Tags : AMI , Ramlan Holdan , PKB