Hadiri Final Lipeg 2018, Menpora: Semoga Menginspirasi Daerah Lain

| Senin, 12/03/2018 21:01 WIB
Hadiri Final Lipeg 2018, Menpora: Semoga Menginspirasi Daerah Lain Menteri Pemuda dan Olahraga didampingi Wakil Bupati Gunung Kidul dan Anggota DPR RI Fraksi PKB menghadiri penutupan Liga Pelajar Gunung Kidul (Lipeg) 2018. (Dok Kemenpora RI)

YOGYAKARTA, RADARBANGSA.COM - Liga Pelajar Gunung Kidul (Lipeg) 2018 resmi ditutup oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Minggu, 11 Maret 2018 sore di Stadion Gelora Handayani. Laga final mempertemukan tim dari SMAN 1 Tanjung Sari Kidul menghadapi tim SMAN 2 Playen.

Dalam sambutannya, Menpora sangat senang bisa hadir di Lipeg 2018 ini. "Saya bersyukur dan senang bisa hadir secara langsung di liga pelajar terbaik dan terbesar. Lipeg ini akan memberikan inspirasi bagi pemerintah daerah dan masyarakat khususnya pelajar. Karena Lipeg ini sudah eksis selama 4 tahun tanpa dukungan finansial dari pemerintah pusat," ujarnya.

Menpora melanjutkan, pemerintah akan terus mendorong agar sepakbola yang menjadi olahraga terpopuler ini selalu eksis dan bisa berkembang dan pada saatnya. Sehingga, sepakbola Indonesia bisa memberikan yang terbaik untuk negeri ini.

"Saya harap kepada seluruh insan olahraga untuk terus menjaga persatuan sepakbola Indonesia ini menuju kebangkitan yang lebih baik lagi," kata Menpora.

Pemerintah, ungkap Menpora, juga terus mendorong dana desa bisa dilokasikan untuk kegiatan olahraga dan infrastruktur olahraga. "Tiga tahun yang lalu Kemenpora menganggarkan satu lapangan satu desa. Dan sekarang dana desa bisa dialokasikan untuk infrastruktur dan kegiatan olahraga," pungkasnya.

Sementara Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi mengucapkan terima kasih kepada Pak Menpora. Saya mewakili Bupati mengucapkan terima kasih yang sudah hadir di Lipeg 2018 ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain, Pak Menpora bisa melihat anak-anak muda di sini dalam rutinitasnya berolahraga. "Selain itu, kami juga bangga, anak muda di sini yang dibantu oleh KNPI Gunungkidul bisa menggelar event olahraga yang cukup meriah," tuturnya

Ketua Panitia Lipeg 2018 Heri Santoso mengatakan, Liga Pelajar Gunungkidul ini telah diadakan selama 4 kali. Untuk tahun 2018 ini, diikuti oleh 20 SMA/SMK se Kabupaten Gunungkidul dan dibagi menjadi 5 Grup dan tiap Grup akan
diambil 5 Juara Grup dan 3 Runner up untuk masuk 8 besar.

"Untuk yang juara 1 hadiah yang didapat sebesar 5 juta, juara II 3 juta dan juara III 2 juta," imbuhnya.

Diketahui, turut mendampingi Menpora diantaranya Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi dan Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Agus Sulistiyono.

Tags : Lipeg 2018 , Menpora , Sepakbola Indonesia , Gunung Kidul

Berita Terkait