Usai Piala Dunia 2018, Iniesta Putuskan Pensiun dari Timnas Spanyol

| Kamis, 22/03/2018 21:02 WIB
Usai Piala Dunia 2018, Iniesta Putuskan Pensiun dari Timnas Spanyol Andreas Iniesta (Spanyol). (Foto: lebuteur.com)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Piala Dunia 2018 akan menjadi penampilan terakhir pemain tengah timnas Spanyol, Andres Iniesta. Kapten Barcelona itu memutuskan akan segera menutup karirnya di Timnas.

Iniesta mengungkapkan, sudah saatnya ia memberikan tempatnya kepada pemain lain yang lebih muda dan bisa memberi kontribusi lebih banyak bagi skuad Spanyol.

Saat ini, Iniesta merupakan salah satu sosok senior di Timnas Spanyol. Memulai debut tahun 2006 silam, Iniesta menjadi sosok yang tidak tergantikan di lini tengah Spanyol.

Selama membela timnas Spanyol, Iniesta menjadi bagian penting dibalik kesuksesan raihan gelar Spanyol diajang Piala Dunia dan Piala Eropa. Dia telah memenangkan gelar Euro 2008, Piala Dunia 2010 dan Euro 2012.

Bahkan, di final Piala Dunia 2010 menghadapi Belanda, ia mencetak satu-satunya gol kemenangan La Furia Roja pada babak perpanjangan waktu yang memastikan Spanyol menjadi juara turnamen.

Kenangan indah tersebut ternyata tidak membuat dirinya egois untuk terus membela timnas. Iniesta percaya ini adalah ujung karirnya bersama Timnas Spanyol.

"Piala Dunia besok adalah penampilan terakhir saya bersama Tim Nasional," ujar Iniesta kepada Cadena Ser seperti dikutip bola.net.

"Ini bukan mengenai kecintaan saya, namun keputusan ini saya buat berdasarkan bagaimana perasaan saya dan bagaimana saya bisa berkontribusi untuk tim ini," pungkasnya.

Tags : Andreas Iniesta , Spanyol , Piala Dunia 2018

Berita Terkait