Kenang Legenda Klub, Stadion Ajax Diganti Menjadi Johan Cruyff Arena

| Kamis, 05/04/2018 23:45 WIB
Kenang Legenda Klub, Stadion Ajax Diganti Menjadi Johan Cruyff Arena Stadion Amsterdam Arena berubah nama menjadi Johan Cruyff Arena mulai musim depan. (Foto: Twitter)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Stadion kebanggaan klub besar Belanda, Ajax Amsterdam yang selama ini lebih dikenal dengan nama Amsterdam Arena musim depan akan berubah nama menjadi Johann Cruyff Arena.

Sebagaimana diketahui, Johan Cruyff adalah legenda sepak bola Belanda yang bersinar di era 1970-an. Cruyff merupakan sosok yang berjasa membawa `Tim Oranye` dengan gaya `total football`, namun legenda Ajax ini tidak bisa membawa Tim Oranye menjuarai Piala Dunia.

Cruyff juga diakui sebagai salah satu pesepakbola terbaik yang pernah ada dalam sejarah sepak bola. Dia bersanding dengan nama besar seperti Pele, Diego Maradona, dan Lev Yashin. Bahkan, Cruyff juga pernah meraih tiga trofi Ballon d`Or sepanjang kariernya.

Di level klub, Cruyff adalah sosok legendaris yang menghadirkan banyak prestasi untuk Ajax. Cruyff membawa Ajax meraih banyak trofi termasuk delapan gelar Liga Belanda, tiga trofi Piala Eropa (Liga Champions), dan satu Piala Interkontinental (Piala Dunia Antarklub).

Selepas pensiun sebagai pemain, Cruyff juga mencatat sukses sebagai pelatih. Mengawali karier di Ajax, Cruyff mampu membawa Ajax dua kali juara Piala Belanda dan Piala Winners 1986/1987.

Tags : Johan Cruyff , Ajax Amsterdam , Belanda

Berita Terkait