Resmi Pensiun Melatih, Fabio Capello Pilih jadi Komentator

| Selasa, 10/04/2018 06:02 WIB
Resmi Pensiun Melatih, Fabio Capello Pilih jadi Komentator Fabio Capello. (Photo: EFE)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Fabio Capello resmi pensiun dari dunia kepelatihan. Hal ini sekaligus menepis pembicaraan yang mencantumkan namanya sebagai salah satu calon pelatih timnas Italia.

Pelatih berusia 71 tahun itu tak ingin lagi bekerja sebagai pelatih setelah diberhentikan klub Liga Super China, Jiangsu Suning pada Maret lalu.

"Saya sudah katakan tidak (berbicara tentang melatih timnas Italia," kata Capello kepada Radio Rai seperti dikutip dari cnnindonesia.com, Selasa, 10 April 2018.

Capello mengaku tak ingin menangani timnas, termasuk Italia yang sedang mengalami masa kelam gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

"Saya sudah merasakan pengalaman serupa bersama timnas Inggris dan Rusia. Saya hanya ingin melatih satu klub lagi dan Jiangsu adalah yang terakhir," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Capello telah berkarier sebagai pelatih profesional selama 30 tahun. Sejumlah klub elite Eropa seperti AC Milan, Real Madrid, AS Roma, dan Juventus pernah ditanganinya.

Selain melatih klub, dirinya juga pernah menangani timnas Inggris dan Rusia. Sayangnya, Capello belum bisa mempersembahkan gelar.

Prestasi terbaiknya adalah mengantar Milan empat kali juara Liga Italia dan sekali juara Liga Champions. Ia juga mempersembahkan dua gelar La Liga untuk Real Madrid dan dua trofi scudetto bagi Juventus.

Selanjutnya, ia akan menjalani profesi baru sebagai komentator sepak bola di televisi. "Saya sudah melakukan semua yang saya inginkan. Saya sangat bahagia dengan apa saya lakukan dan sekarang saya senang jadi komentator di televisi. Anda selalu menang dengan peran ini!" tuturnya.

Tags : Fabio Capello , Komentator Sepakbola