Lumat Barcelona, AS Roma Melaju ke Semifinal

| Rabu, 11/04/2018 04:28 WIB
Lumat Barcelona, AS Roma Melaju ke Semifinal Edin Dzeko membuka keunggulan AS Roma atas Barcelona dalam leg kedua perempatfinal liga champions di stadion Olimpico, Roma, Rabu (11/4) dinihari Wib. (Foto: AFP)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Melawat ke Roma, Italia, Barcelona membawa modal unggul 4-1 atas AS Roma pada leg pertama perempatfinal liga champions pekan lalu. Sementara, AS Roma harus mengejar ketinggalan tigal gol dengan modal satu gol tandang.

Menjamu Barcelona di Stadion Olimpico, Roma, Rabu, 11 April 2018, Tim berjuluk Il Lupi secara mengejutkan mampu menyingkirkan Blaugrana dengan skor telak 3-0. Babak pertama, Roma telah unggul 1-0 lewat gol Edin Dzeko saat laga baru berjalan enam menit.

Tak sampai disitu, tim Serigala ibukota seperti tidak takut akan kebobolan oleh Barca. Serangan terus dilancarkan ke pertahanan Barcelona hingga menghasilkan beberapa peluang yang tak mampu dikonfersi menjadi gol.

Babak kedua, para pemain Roma terus menggempur pertahanan el Barca. Sebaliknya, Barcelona yang ketinggalan satu gol mencoba bangkit mengejar ketinggalan.

Menit ke-58, AS Roma menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat titik penalti yang sukses dieksekusi dengan sempurna oleh kapten Gialorossi Daniel De Rossi. Ketinggalan dua gol, Barca balik mengurung pertahanan Roma dengan meninggalkan lubang di lini belakang.

Kemenangan anak asuh D`Agustino datang menit ke-82 lewat sundulan Manolas. Skor berubah menjadi 3-0 yang bertahan hingga laga usai.

Dengan agregat 4-4, AS Roma memastikan satu tempat di semifinal dengan keunggulan gol tandang. Sementara, Barcelona harus mengubur impian untuk meraih treble winner pada musim ini.

Tags : AS Roma , Barcelona , Liga Champions

Berita Terkait