Drama EPL Sabtu: City Bungkam Hotspur, Chelsea Bangkit dari Kekalahan

| Minggu, 15/04/2018 05:07 WIB
Drama EPL Sabtu: City Bungkam Hotspur, Chelsea Bangkit dari Kekalahan Tottenham Hotspur vs Manchester City. (Photo: gettyimages)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pertandingan Premier League akhir pekan yang digelar pada Sabtu, 14 April 2018 waktu setempat menghadirkan beberapa hasil yang mengejutkan. Salah satunya kekalahan Tottenham Hotspur di Wembley Stadium oleh `Si Biru` Manchester City yang semakin percaya diri untuk menjadi juara EPL musim ini.

Bertandang ke markas Hotspur bukan halangan untuk City yang penampilannya beberapa laga terakhir terus dikritik. Tentunya, setelah disingkirkan oleh salah satu kompetitornya di EPL, Liverpool di babak perempatfinal Liga Champions.

Para pemain City seakan telah melupakan penampilan buruk tersebut pada laga lawan Hotspur. Sejak menit awal pertandingan berjalan, The Citizens telah menghadirkan ancaman ke gawang Spurs yang dikawal Hugo Lloris.

Babak pertama ditutup dengan keunggulan City 2-1 lewat gol Gabriel Jesus dan Ilkay Gundogan, Sementara, Spurs membalas lewat sumbangan Eriksenn beberapa menit sebelum babak pertama usai.

City akhirnya menutup laga dengan skor 3-1 setelah Raheem Sterling menambah keunggulan City pada pertengahan babak kedua. Andai pada pertandingan lain, sang penghuni runner-up Manchester United gagal mengalahkan WBA, maka peluang City untuk juara lebih cepat bisa terwujud.

Selain itu, Chelsea yang sempat ketinggalan 0-2 dai Southampton, sukses bangkit dan mengakhiri laga dengan kemenangan 3-2 lewat dua gol Olivier Giroud dan Eden Hazard dalam kurun waktu tidak kurang dari delapan menit. Pergantian pemain di babak kedua menjadi taktik jitu sang pelatih Antonio Conte yang merubah strategi lini serangnya dengan memasukkan Giroud dan Pedro Rodriguez.

Babak pertama, Chelsea ketinggalan 1-0 lewat gol usan Tadic hasil terobosan Ryan Bertrand ke lini belakang The Blues. Menit ke-60, Jan Bednarek menambah keunggula n tuan rumah. Chelsea pun membalas lewat Giroud menit ke-71 dan Eden Hazard membuat laga berbalik jadi milik Chelsea setelah mencetak gol penyeimbang empat menit kemudian.

Chelsea pun pantas berterima kasih pada mantan penyerang Arsenal tersebut setelah kembali menceploskan si kulit bundar menit ke-78 yang bertahan hingga laga usai.

Tags : Premier League , Manchester City , Chelsea , Tottenham Hotspur

Berita Terkait