Ciro Immobile Masuk Jajaran Penyerang Tersubur Eropa

| Rabu, 18/04/2018 23:40 WIB
Ciro Immobile Masuk Jajaran Penyerang Tersubur Eropa Ciro Immobile (SS Lazio). (Foto: Fox sport asia)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Para pecinta sepakbola Eropa terbius dengan gol-gol dari Mohamed Salah, Cristiano Ronaldo, dan Lionel Messi. Namun, diantara penyerang tersubur di ranah Eropa tersebut, ada satu nama `asing` yang mencuat, yaitu Ciro Immobile.

Penyerang Liverpool Mohamed Salah mencuri perhatian lewat gol-gol yang terus dia ciptakan bersama The Reds. Meski berstatus pemain baru, penyerang asal Mesir itu langsung jadi mesin gol Liverpool baik di Liga maupun di Eropa.

Bahkan, hingga pekan lalu jumlah gol yang dihasilkan pemain Mesir tersebut sudah menyentuh angka 40 dalam 45 pertandingan. Namun, Salah hanya kalah satu gol dari bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dengan 41 gol dari 38 pertandingan di semua kompetisi.

Sementara, di posisi ketiga ada Immobile dan Lionel Messi yang sama-sama sudah menghasilkan 39 gol di semua kompetisi musim ini. Namun Immobile patut diperhatikan karena mencapai angka tersebut dengan jumlah pertandingan yang lebih sedikit daripada Messi, dimana Striker Lazio itu mencetak 39 gol dalam 43 laga, sementara Messi 49 penampilan.

Di Serie A, Immobile sudah menghasilkan 27 gol yang menempatkannya di puncak daftar top skorer Serie A sementara. Sumbangan gol Immobile juga turut membantu Lazio jadi salah satu klub tersubur di Serie A musim ini setelah Juventus.

Di Liga Europa, Immobile juga memuncaki daftar top skorer bersama Aritz Aduriz dengan delapan gol. Namun dia gagal membawa Lazio melaju lebih jauh setelah tersingkir di perempatfinal.

Berikut daftar pencetak gol terbanyak di Eropa sebagaimana dilansir dari laman detik.com, diantaranya:

1. Cristiano Ronaldo: 41 gol, 38 laga, 1,07 gol/laga
2. Mohamed Salah: 40 gol, 45 laga, 0,8 gol/laga
3. Ciro Immobile: 39 gol, 43 laga, 0,9 gol/laga
4. Lionel Messi: 39 gol, 49 laga, 0,7 gol/laga
5. Robert Lewandowski: 38 gol, 42 laga, 0,9 gol/laga
6. Harry Kane: 37 gol, 43 laga, 0,8 gol/laga
7. Edinson Cavani: 36 gol, 43 laga, 0,8 gol/laga

Tags : Ciro Immobile , Top Scorer , Eropa

Berita Terkait