Mantan Kapten Arsenal ini Gantikan Wenger Musim Depan?

| Kamis, 19/04/2018 21:33 WIB
Mantan Kapten Arsenal ini Gantikan Wenger Musim Depan? Patrick Viera. (Photo: usa today images)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Rumor terkait posisi juru taktik Arsenal, Arsene Wenger kembali mencuat sebelum musim 2017/18 berakhir. Meskipun masih memiliki kontrak hingga Juni 2019, Arsene Wenger diyakini bakal lengser dari posisinya sebagai Manajer Arsenal pada akhir musim ini.

Bahkan, beberapa nama pelatih top Eropa pun kini disebut bakal jadi pengganti Wenger. Dari beberapa nama yang berbeda, ada nama Thomas Tuchel yang pernah bersinar di Borussia Dortmund, kemudian ada maestro taktik asal Italia, Massimiliano Allegri. Selain itu, ada juga mantan juru racik Barcelona, Luis Enrique.

Namun, media Inggris, Daily Mail, justru menyebut nama lain yang bakal menjadi calon pengganti Wenger musim depan. Ya, sosok yang tak asing di kubu The Gunners itu adalah Patrick Vieira.

Meskipun Vieira tidak begitu familiar sebagai seorang pelatih, namun ia tercatat baru pernah melatih Manchester City U-19. Tapi, sejak tahun 2016 lalu mantan kapten Arsenal itu dipercaya jadi pelatih klub Major League Soccer, New York City FC.

Vieira dinilai sebagai sosok yang tepat untuk jadi pengganti Wenger musim depan. Sebab, Vieira dinilai tahu betul seperti apa tradisi sepakbola di Arsenal.

Vieira tercatat pernah bermain di Arsenal pada 1996 hingga 2005 dan dia pun menjadi salah satu legenda klub. Selain itu, lantaran pernah dilatih oleh Wenger, kehadiran Vieira diyakini bisa mempermudah masa transisi Arsenal pasca Wenger pergi.

Tags : Patrick Viera , Arsenal , Arsene Wenger

Berita Terkait