Kepercayaan Pelatih Buat Performa Kiper Liverpool ini Kian Meningkat

| Jum'at, 20/04/2018 16:28 WIB
Kepercayaan Pelatih Buat Performa Kiper Liverpool ini Kian Meningkat Loris Karius (Liverpool FC). (Photo: liverpoolfc.com)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kiper Liverpool Loris Karius semakin menunjukkan performa bagus yang memberikan efek positif bagi pertahanan The Reds. Penampilan apik tersebut tak lepas dari kepercayaan yang diberikan Juergen Klopp padanya.

Bahkan, mantan penjaga gawang Liverpool, Chris Kirkland menyebut bahwa keputusan Klopp itu membuat Karius kian percaya diri dan gawang Liverpool semakin aman.

Pesepak bola berdarah Jerman ini dipercaya menjadi kiper utama setelah kemenangan 4-3 Liverpool atas Manchester City di Anfield Januari lalu dan sejak itu dia sudah mencatatkan sembilan clean sheets dalam 16 penampilan.

Kirkland pun memercayai perasaan bangga di dada Karius pasti membuncah-buncah. Sebab Karius mampu memanfaatkan dengan baik satu kesempatan yang diberikan Jurgen Klopp. Dan dengan semakin sering bermain, kemampuan Karius pun terus meningkat.

"Hal ini sudah menjadi topik pembicaraan dalam bertahun-tahun, situasi penjaga gawang, dan saya selalu berkata bahwa mengganti kiper begitu saja tidak akan membantu," ungkap Kirkland di laman resmi liverpoolfc.

"Saya rasa kita sudah melihat pertandingan Karius dan dia bermain solid. Itu terbantu karena bisa bermain secara beruntun dan semoga hal itu terus berlanjut," tutupnya.

Dia pun meyakini kalau Karius akan bermain terus di sisa musim ini dan merasa bangga karena pencapaiannya.

Tags : Loris Karius , Liverpool

Berita Terkait