Luis Suarez Impikan Gelar Piala Dunia Bersama Uruguay

| Rabu, 30/05/2018 04:01 WIB
Luis Suarez Impikan Gelar Piala Dunia Bersama Uruguay Luis Suarez (Uruguay). (Foto: T13)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Uruguay kembali menjadi peserta Piala Dunia 2018. Harapan para pemain dan masyarakat Uruguay adalah bisa memenangi Piala Dunia kali ini.

Striker Timnas Uruguay, Luis Suarez pun juga berharap bisa membawa timnya memenangkan Piala Dunia 2018. Dia ingin Uruguay bisa kembali jadi tim elite dunia dengan meraih gelar Piala Dunia ketiga sepanjang sejarah mereka. Sebelumnya, Uruguay pernah berjaya pada Piala Dunia 1930 dan 1950.

"Bagi Uruguay, mudah mengatakan bahwa kami akan memenangkan Piala Dunia. Hal yang sulit adalah mewujudkannya. Jadi lebih baik kami mengucapkan komentar standar dengan berkata fokus dari laga ke laga. Pertama, kami ingin melewati fase penyisihan grup," ujar Suarez seperti dikutip dari Daily Mail.

Suarez meyakini musuh utama Uruguay mewujudkan mimpi meraih Piala Dunia tetap ada negara dengan tradisi kuat.

"Kandidatnya selalu sama: Brasil, Jerman, Spanyol, Argentina, Prancis. Ada kandidat lain yaitu Belgia yang bakal menjalani Piala Dunia dengan generasi sama," tutur Suarez.

Suarez bakal menjalani Piala Dunia ketiga dalam kariernya. Di dua Piala Dunia sebelumnya, Suarez selalu menghadirkan cerita.

"Piala Dunia 2010 dan Piala Dunia 2014 sudah jadi masa lalu. Saya tiba dengan ekspektasi yang berbeda, rekan setim yang berbeda, dan sensasi yang berbeda. Hal itu mendorong dirimu untuk melaju jauh di Piala Dunia kali ini. Saya sudah berkembang menjadi lebih dewasa," pungkasnya.

Tags : Luis Suarez , Uruguay , Piala Dunia 2018

Berita Terkait