Inginkan Jan Oblak, Liverpool Siap Pecahkan Rekor Transfer Dunia?

| Senin, 04/06/2018 22:31 WIB
Inginkan Jan Oblak, Liverpool Siap Pecahkan Rekor Transfer Dunia? Jan Oblak (Atletico Madrid). (Foto: sumberbolacom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Finalis Liga Champions 2018, Liverpool dikabarkan benar-benar serius untuk mendatangkan Jan Oblak ke Anfield. Mereka kabarnya siap memecahkan rekor transfer dunia untuk menjadikan sang kiper pemain mereka musim depan.

Sejak musim lalu, Klopp memang kerap diberitakan tengah mencari kiper baru. Hal itu karena performa Loris Karius dan Simon Mignolet yang angin-anginan membuat pelatih Jerman itu geram dan ingin mencari pengganti yang lebih konsisten dan tangguh menjaga gawang.

Dilansir Don Balon, Liverpool mulai menghidupkan pencarian mereka terhadap kiper baru. The Reds kabarnya mulai mengintip peluang mendapatkan Jan Oblak di musim panas ini.

Oblak sendiri sejatinya sudah lama menjadi buruan Liverpool. Ia digosipkan tengah menjalin kontak dengan klub asal Merseyside itu semenjak awal musim lalu.

Sang kiper sendiri beberapa kali mengindikasikan bahwa ia ingin pergi dari Atletico Madrid. Ia merasa butuh tantangan baru dalam karirnya sehingga ia mempertimbangkan tawaran yang masuk untuknya.

Liverpool sendiri kabarnya siap untuk membawa Oblak pergi. Mereka kabarnya akan menawarkan uang sebesar 90 juta Euro kepada Los Cholconeros untuk sang pemain, yang mana angka tersebut merupakan nilai transfer termahal untuk seorang kiper di sepanjang sejarah.

Sebagaimana diketahui, Kiper Timnas Slovenia itu sudah dua musim terakhir menjadi kiper utama Atletico Madrid. Ia dipercaya Diego Simeone untuk mengawal gawang Atletico.

Oblak sendiri menunjukan kepiawaiannya di bawah mistar gawang Atletico. Musim lalu ia tercatat membuat 21 clean sheets bagi Atletico Madrid.

Tags : Jan Oblak , Liverpool , Atletico Madrid