Resmi, Michael Essien dan Persib Akhiri Kerjasama

| Rabu, 06/06/2018 23:35 WIB
Resmi, Michael Essien dan Persib Akhiri Kerjasama Michael Essien. (Foto: brytfmonlinecom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Persib Bandung dan Michael Essien akhirnya sepakat mengakhiri kerjasama yang telah berlangsung sejak musim lalu. Kini, Essien tidak lagi berstatus sebagai pemain Persib setelah masa kontraknya habis lebih cepat.

Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Glenn Sugita mengatakan kesepakatan berakhirnya kerjasama itu dicapai pada Selasa 5 Juni 2018 malam. Keterbatasan kuota pemain asing di Liga 1 2018 membuat Essien tidak mendapat tempat di Persib.

"Kami sama-sama menghargai regulasi yang telah dibuat PT Liga Indonesia Baru. Essien juga sangat memahaminya. Intinya, kami berpisah baik-baik," kata Glenn seperti dikutip okezone.com, Rabu, 5 Juni 2018.

Ia juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Essien yang dinilai sangat berjasa besar untuk Persib dan sepakbola Indonesia pada umumnya. "Dedikasi, loyalitas, keceriaannya, serta profesionalisme yang ditunjukkan Essien selama ini sangat kami apresiasi. Semoga para pemain Persib yang pernah bersamanya dan para pemain Liga 1 dapat mengambil pelajaran dari keberadaan Essien selama ini," ungkapnya.

Glenn juga menyampaikan permohonan maaf kepada Bobotoh karena tidak bisa mempertahankan Essien yang mengoleksi lima gol di musim lalu untuk Persib itu. Sebab, seperti diketahui, Essien cukup dicintai Bobotoh.

"Semoga perpisahan dengan Essien ini tetap membawa hikmah untuk Persib dan Bobotoh ke depannya," pungkas Glenn.

Tags : Michael Essien , Persib Bandung

Berita Terkait