Depak Lopetegui, Federasi Spanyol Tunjuk Fernando Hierro

| Kamis, 14/06/2018 08:30 WIB
Depak Lopetegui, Federasi Spanyol Tunjuk Fernando Hierro Fernando Hierro (Spanyol). (Foto: goalcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kabar mengejutkan datang dari negeri Matador jelang kick off Piala Dunia 2018 yang akan dibuka hari ini, Kamis, 14 Juni 2018 waktu setempat. Federasi sepakbola Spanyol (RFEF) resmi mengumumkan telah memecat pelatih La Furia Roja, Julen Lopetegui.

Pengumuman itu dilakukan pada hari Rabu, 13 Juni 2018 siang waktu setempat. Pemecatan itu diumumkan langsung oleh Presiden RFEF, Luis Rubiales, melalui sebuah konferensi pers.

"Kami harus memutuskan untuk memecat pelatih nasional," ujar Rubiales seperti dilansir akun Twitter RFEF.

"Apa yang telah kami raih untuk bisa berada di sini sebagian besar adalah karena dirinya, dan kami harus berterima kasih kepadanya dan mendoakan keberuntungan kepadanya," jelasnya.

Namun, RFEF tak butuh waktu lama untuk segera melantik pelatih baru pasca mendepak Julen Lopetegui. RFEF resmi menunjuk Fernando Hierro untuk menjadi pelatih baru di Piala Dunia 2018.

Hierro akan memimpin skuad La Furia Roja di Piala Dunia 2018. Dalam waktu dekat, mantan kapten Real Madrid itu akan segera memimpin latihan resmi Spanyol sebelum menjalani laga perdana melawan tim nasional Portugal.

“Fernando Hierro akan mengambil tanggung jawab tim nasional pada Piala Dunia di Rusia dan akan hadir di depan media yang didampingi oleh Presiden RFEF, Luis Rubiales,” tulis RFEF di situs resmi mereka.

Tags : Piala Dunia 2018 , Spanyol , Julen Lopetegui , Fernando Hierro