Kalahkan Messi dan Ronaldo, ini Sosok Raja Penalti Dunia!

| Jum'at, 22/06/2018 08:45 WIB
Kalahkan Messi dan Ronaldo, ini Sosok Raja Penalti Dunia! Mile Jedinak (Australia). (Foto: goalcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Laga kedua Grup C Piala Dunia 2018 antara Denmark melawan Australia harus berakhir imbang dengan skor 1-1 dalam laga yang berlangsung di Samara Arena, Kamis, 21 Juni 2018 malam WIB. Pada laga itu, pencetak gol penyeimbang laga yakni Mile Jedinak menjadi sorotan. Kenapa?

Pemain Australia yang bermain untuk Aston Villa itu juga mencatatkan rekor pribadi yang apik. Gol penyeimbang 1-1 milik Jedinak itu lahir dari titik putih yang mampu dieksekusi dengan baik olehnya tanpa hambatan.

Keberhasilannya dalam mengeksekusi tendangan penalti tersebut, ternyata juga dilakukan Jedinak pada laga pertama Piala Dunia 2018 melawan Prancis. Kala itu, tendangan penalti yang dieksekusinya sukses membuat keadaan imbang 1-1, meskipun akhirnya Prancis mampu mencetak gol kemenangan mereka melalui Paul Pogba.

Satu hal yang menarik bagi pemain ini adalah mengeksekusi tendangan penalti sepertinya hal yang mudah bagi Jedinak. Berdasarkan catatan ketika ia melakukan tendangan titik putih, ternyata Jedinak secara 100% selalu berhasil mengeksekusinya dengan baik dan berbuah gol.

Diketahui, dari 16 kesempatan yang dimiliki Jedinak dalam mengeksekusi tendangan penalti, tak ada satu pun tendangannya yang meleset atau mampu dipatahkan sang penjaga gawang. Hal ini baik dilakukan saat bersama klubnya maupun Tim Nasional Australia.

Bahkan, jika dibandingkan dengan bintang dunia seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, atau Neymar sekalipun, ketiga nama tersebut bahkan masih kalah dari Jedinak dalam hal urusan penalti. Ketiganya tidak mampu secara 100% berhasil dalam mengeksekusi tendangan penalti baik saat bersama klub mau pun Tim Nasional.

Tags : Mile Jedinak , Piala Dunia 2018 , Raja Penalti

Berita Terkait