Inggris Lolos ke Perempat Final, Kane Mengaku Bangga

| Rabu, 04/07/2018 17:31 WIB
Inggris Lolos ke Perempat Final, Kane Mengaku Bangga Pemain timnas Inggris merayakan kemenangan atas Kolombia lewat usai memenangkan drama adu penalti yang berakhir dengan skor 4-3. (Foto: bisniscom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Laga Inggris kontra Kolombia yang berlangsung pada Selasa, 3 Juli 2018 waktu setempat berakhir dengan drama adu penalti. Hal tersebut terjadi setelah gol dari Kapten Inggris Harry Kane lewat titik putih dibalas oleh Kolombia beberapa menit sebelum waktu normal berakhir.

Harry Kane sangat bersyukur dengan kemenangan timnya atas Timnas Kolombia. Bahkan, Kane menyebut bahwa ini merupakan pencapaian yang besar mengingat Inggris punya sejarah yang buruk di fase gugur terutama pada babak adu penalti.

Sebagaimana diketahui, Timnas Inggris berhasil memastikan diri lolos ke putaran perempat final Piala Dunia 2018. Lolosnya Inggris ke babak perempat final ini merupakan sebuah pencapaian yang bagus.

Pasalnya, Inggris tidak pernah lolos lebih jauh dari babak 16 besar di turnamen-turnamen mayor sejak tahun 2006 silam.

Kane sendiri mengakui sangat lega atas kemenangan ini. "Saya benar-benar bangga atas hasil ini," ujar Kane di halaman resmi FIFA.

Pada laga itu Inggris nyaris memenangkan pertandingan di waktu Normal andai Yerry Mina tidak mencetak gol di akhir laga. "Kami sangat tidak beruntung harus kebobolan di menit-menit akhir. Namun gol itu menunjukan karakter dan juga kebersamaan kami."

Kane juga menyebut bahwa timnya lega bisa memutus rentetan rekor buruk Timnas Inggris selama ini.

"Kami semua tahu bahwa Inggris tidak punya sejarah yang bagus dalam babak adu penalti. Saya senang karena pada hari ini kami berhasil memenangkan babak adu penalti ini." tandasnya.

Tags : Piala Dunia 2018 , Inggris , Harry Kane