Timnas Indonesia U-19 Puncaki Klasemen Piala AFF Usai Tundukkan Vietnam 1-0

| Sabtu, 07/07/2018 23:02 WIB
Timnas Indonesia U-19 Puncaki Klasemen Piala AFF Usai Tundukkan Vietnam 1-0 Penyerang Timnas Indonesia U-19 Rafli Mursalim mencetak gol kemenangan Indonesia atas Vietnam, Sabtu (7/7). (Foto: tribunnewscom)

SIDOARJO, RADARBANGSA.COM - Tim Nasional Indonesia U-19 kembali meraih hasil positif usai menundukkan Vietnam dengan skor tipis 1-0. Hasil itu membawa Indonesia memuncaki klasemen sementara dengan mengumpulkan 12 poin.

Sistem rotasi yang diterapkan pelatih Indra Sjafri terhadap anak asuhnya kembali manjur untuk mengimbangi permainan anak-anak Vietnam. Ketenangan dari tim `Garuda Muda` mampu menyulitkan serangan yang dibangun oleh para pemain Vietnam.

Sejak menit awal, kedua tim saling berbalas serangan dengan menciptakan beberapa peluang gol. Sayangnya, hingga babak pertama usai, tidak ada gol yang bisa disarangkan kedua tim.

Babak kedua berjalan hampir sama dengan yang terjadi di babak pertama. Meskipun mampu menciptakan peluang, namun belum mampu membuahkan gol.

Namun, menit ke-81 lewat sebuah serangan yang dibangun anak-anak Indonesia, Tod Rivaldo mencoba melakukan akselerasi Solo run menusuk pertahanan Vietnam. Sepakan pemain asal Papua yang membentur mistar akhirnya dimanfaatkan oleh Rafli Mursalim lewat tendangan voli datar yang akhirnya memecah kebuntuan.

Indonesia pun unggul 1-0 dengan sisa waktu 10 menit. Namun, para pemain Vietnam tidak menyerah untuk menciptakan gol penyeimbang. Hingga laga usai, skor 1-0 tetap bertahan dan Indonesia belum terkalahkan selama empat pertandingan di grup A. 

Tags : Piala AFF 2018 , Indonesia , Vietnam