Lolos ke Final, Lloris Ingatkan Prancis Fokus dan Tidak Jumawa

| Rabu, 11/07/2018 23:01 WIB
Lolos ke Final, Lloris Ingatkan Prancis Fokus dan Tidak Jumawa Hugo Lloris (Prancis). (Foto: fifacom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tim nasional Prancis sukses menembus partai final Piala Dunia 2018 usai menundukkan Belgia 1-0 di babak semifinal, Selasa, 10 Juli 2018 malam waktu setempat. Meski skuad Timnas Prancis saat ini sedang dirundung kebahagiaan, namun kapten Prancis, Hugo Lloris, tetap mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak jemawa dan bersikap berlebihan.

Lloris tak ingin kejadian dua tahun silam terulang lagi di Rusia. Pasalnya, pada gelaran Piala Eropa 2016, Prancis berhasil menembus partai final. Meski demikian, harus disayangkan karena di laga pamungkas, tim berjuluk Les Bleus itu justru kalah dari Portugal dengan skor tipis 0-1.

Kiper yang bermain di klub Inggris, Tottenham Hotspur itu meminta rekan-rekannya yang masuk dalam skuad Prancis di Piala Eropa 2016 untuk membagikan pengalamannya kepada para pemain yang baru bergabung, utamanya kepada pemain muda. Kendati begitu, Lloris tetap percaya kalau skuad Prancis saat ini lebih kuat dari yang sebelumnya, meski secara rataan usia lebih muda ketimbang dua tahun lalu.

“Ini adalah perasaan yang luar biasa, namun kami mengalami kekalahan dua tahun lalu, dan itulah mengapa kami merasa perlu untuk rendah hati. Penting untuk tetap percaya karena keyakinan yang kuat di tim kami. Masih ada satu pertandingan untuk dimainkan dan yang paling penting dalam karier kami,” jelas Lloris, seperti dikutip dari Sportskeeda, Rabu, 11 Juli 2018.

Tags : Piala Dunia 2018 , Prancis , Hugo Lloris