Gol Ivan Parisic dan Tradisi Pemain Inter Milan di Final Piala Dunia

| Kamis, 12/07/2018 17:39 WIB
 Gol Ivan Parisic dan Tradisi Pemain Inter Milan di Final Piala Dunia Pemain Kroasia yang berseragam Inter Milan Ivan Perisic dan Marcelo Brozovic. (doc. istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM- Bertemu dengan Ingris pada babak semi final Piala Dunia, Kroasia sempat panik, apalagi ketika Luka Modric melakukan pelanggaran dan hadiah tendangan bebas untuk The Three Lions dieksekusi dengan sempurna oleh Kieran Trippier yang membawa Timnya unggul 1-0, Kamis, 12 Juli 2018, dini hari WIB.

Memasuki babak kedua, Kroasia yang tertinggal 1-0, mencoba meningkatkan daya serangnya, berulang kali mendobrak pertahan Inggris, namun gol baru tercipta pada menit ke-68.

Memanfaatkan umpan Sime Vrsaljko, sepakan kaki kiri Ivan Perisic mampu mengecoh penjaga gawang Ingris, Jordan Pickford.

Skor 1-1 memaksa kedua tim bertarung ke babak tambahan waktu. Pada menit ke-109 umpan Perisic dieksekusi dengan sempurna oleh Mario Mandzukic untuk menjebol gawang Pickford. dan skor 2-1 membawa Kroasia mencetak sejarah baru melaju ke babak final.

Keberhasilan Kroasia melaju ke babak Final Piala Dunia 2018 sekaligus melestarikan tradisi pemain-pemian Inter Milan yang tidak pernah absen dipartai Final sejak 1982.

Final Piala Dunia 2018 ada dua pemain Kroasia yang berseragam Nerazzurri yakni Ivan Perisic dan Marcelo Brozovic.

Pada Piala Dunia 1982 di Spanyol, dua pemain Inter Milan Giuseppe Bergomi dan Gabriele Oriali mampu membawa Italia juara setelah mengalahkan Jerman Barat dengan skor 3-1.

Empat tahun setelahnya, Inter Milan juga mengirim Karl-Heinz Rummenigge sebagai wakilnya di final Piala Dunia. Karl-Heinz Rummenigge menyumbangkan satu gol meski akhirnya kalah 2-3 saat melawan Argentina.

Pada Final Piala Dunia 1990, Inter Milan mengirim tiga pemain terbaiknya yang membela timnas Jerman Barat dan Argentina. Pada Waktu itu, Jerman Barat bisa balas dendam lewat satu gol yang dibuat pemain Inter Milan, Andreas Brehme.  dan Tim Panser yang juga diperkuat dua pemain Inter Milan yakni Juergen Klinsmann dan Lothar Matthaeus.

Ketika Piala Dunia 1994 di Amerika, satu-satunya pemain Inter di partai final adalah Nicola Berti saat Brasil menaklukan Italia dengan drama adu finalti.

Piala Dunia 1998, pemain Inter Milan  yang tampil untuk dua tim finalis, dimana Prancis berhasil mengalahkan Brazil dengan skor 3-0. 

Dan final Piala Dunia 2002, Ronaldo kembali tampil saat Brazil melawan Jerman. bahkan Ronaldo tercatat sebagai top scorer

2006 ketika Timnas Italia berhasil menjadi Juara Piala Dunia, Marco Materazzi dan Fabio Grosso adalah pemain Inter Milan


Di tahun 2010 giliran gelandang Inter Milan, Wesley Sneijder, yang tampil di final Piala Dunia. Sneijder membela timnas Belanda meski  kalah 0-1 dari Spanyol lewat gol Andres Iniesta.

Final Piala Dunia terbaru atau 2014, Rodrigo Palacio tampil sebagai pemain pengganti ketika Argentina kalah dari Jerman di Final. 

 

Tags : Ivan Parisic , Kroasia , Inter Milan , Piala Dunia

Berita Terkait