Menakar Peluang Juara Dua Finalis Piala Dunia 2018

| Minggu, 15/07/2018 18:05 WIB
Menakar Peluang Juara Dua Finalis Piala Dunia 2018 Final Piala Dunia 2018 antara Prancis vs Kroasia, Minggu (15/7).

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Malam ini, Minggu, 15 Juli 2018 gelaran Piala Dunia 2018 Rusia akan menggelar laga puncak alias final. Prancis vs Kroasia akan saling mengalahkan demi satu trofi paling bergengsi di jagat sepak bola.

Selain itu, laga puncak ini dipercaya akan berjalan ketat karena kedua tim memiliki kelebihan masing-masing untuk diunggulkan.

Kubu Prancis jelas lebih difavoritkan sebagai pemenang, mengingat di atas kertas Les Bleus memiliki kekuatan lebih baik dibanding para pemain Kroasia. Tetapi di saat yang sama Kroasia sudah membuktikan diri sebagai tim yang sangat sulit dikalahkan.

Salah satu kekuatan utama Kroasia adalah mentalitas mereka. Pasukan Zlatko Dalic ini tak pernah menyerah, beberapa kali mereka tertinggal lebih dulu dari lawan, tetapi akhirnya berhasil membalikkan kedudukan.

Di tiga laga fase gugur sebelum final saja Kroasia harus memainkan pertandingan lebih dari 90 menit, namun tak sekalipun mereka menunjukkan kelelahan. Kiper Prancis, Hugo Lloris pun mengakui Kroasia memiliki sesuatu yang spesial.

"Kroasia sudah menunjukkan nilai moral mereka yang cukup hebat. Mereka sudah menampilkan itu sepanjang turnamen, mereka melewati babak tambahan tiga kali beruntung, yang menunjukkan ada sesuatu yang spesial dalam tim mereka," kata Lloris dikutip dari fourfourtwo.

Terkait peluang Prancis menjadi juara, Lloris tak bisa banyak berkomentar, karena memang tak ada yang bisa dibagikan. Dia menyebut timnya terus berusaha tenang dan fokus sepanjang turnamen berlangsung, mereka mencoba belajar dari kegagalan di Euro 2016.

"Saya pikir tim kami cukup tenang. Sejak awal turnamen, saya tidak tahu jika kami sudah menyadari sejauh apa kami melangkah, namun memang lebih baik demikian."

"Ini akan jadi pertandingan terpenting dalam karier kami, kami akan siap secara mental dan fisik. Laga ini akan spesial, ini adalah final Piala Dunia," pungkasnya.

Tags : Piala Dunia 2018 , Prancis , Kroasia , Final

Berita Terkait