Jelang Piala Asia U-19, Indra Sjafri Panggil Pemain Baru

| Jum'at, 20/07/2018 08:05 WIB
Jelang Piala Asia U-19, Indra Sjafri Panggil Pemain Baru Indra Sjafri (Pelatih Kepala Timnas Indonesia U-19). (Foto: bolacom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Timnas Indonesia U-19 akan bersiap menghadapi Piala Asia U-19 2018. Sang juru taktik Indra Sjafri membuka peluang untuk memanggil muka baru guna memperkuat tim. 

Indra berencana bertemu dengan PSSI untuk mengevaluasi pencapaian di Piala AFF U-19 yang baru saja usai beberapa waktu lalu. Anak asuh Indra Sjafri meraih peringkat ketiga di ajang tersebut.

Selanjutnya, dia bakal menyampaikan program untuk persiapan menuju Piala Asia U-19 2018 yang bakal digelar di Indonesia pada Oktober mendatang.

"Saat ini saya sedang menyusun periodisasi persiapan timnas U-19, termasuk rekrutmen pemain baru. Tapi, yang jelas semua pemain yang ikut berlaga di Piala AFF akan kami panggil ulang untuk bisa kami lihat kualitas mereka dibandingkan pemain-pemain baru," ujar Indra seperti dikutip dari detik.com, Jum`at, 20 Juli 2018.

Menurut mantan pelatih Bali United itu, secara keseluruhan posisi pemain-pemain yang memperkuat timnas di Piala AFF U-19 belum aman. Jika ada pemain-pemain baru dengan kualitas lebih baik, pemain-pemain lama bisa saja tergusur.

"Prinsip kami termasuk dengan PSSI untuk usia muda U-16, U-19 tahun adalah wadah untuk menjaring menyiapkan generasi pemain senior yang betul-betul kualitasnya terjamin. Untuk itu, di usia muda itu promosi degradasi itu pasti akan kental sekali," pungkasnya. 

Tags : Timnas Indonesia U19 , Indra Sjafri , Piala Asia U19

Berita Terkait