Hebat, Timnas Indonesia U-16 Bungkam Iran 2-0

| Jum'at, 21/09/2018 18:15 WIB
Hebat, Timnas Indonesia U-16 Bungkam Iran 2-0 Timnas Indonesia U-16. (Foto: metrotvnewscom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tim nasional Indonesia U-16 mengawali laga penyisihan grup C Piala Asia U-16 yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia dengan menundukkan salah satu tim kuat, Iran dengan skor meyakinkan 2-0. Dua gol Indonesia dilesakkan oleh saudara kembar, Bagas dan Bagus.

Bermain di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Jum`at, 21 September 2018. Indonesia langsung unggul cepat lewat gol Amir Bagus Kahfi menit ke-4. Dia memanfaatkan umpan datar Muhammad Supriadi di depan gawang Iran.

Ketinggalan 1-0, pemain Iran langsung tersengat dan mulai menciptakan sejumlah peluang untuk mencetak gol penyeimbang. Namun, hingga babak pertama usai skor tidak berubah.

Babak kedua, Iran kembali menyerang lini pertahanan Indonesia. Beberapa peluang pun sempat tercipta namun masih gagal menjebol jala Indonesia.

Indonesia bahkan kembali menambah keunggulan lewat akselerasi Amir Bagas Kahfi. Saat laga memasuki masa injury time, anak-anak Garuda muda kembali menggebrak pertahanan Iran.

Bagas yang masuk dari lini kedua langsung menusuk ke dalam kotak penalti Iran. Mendapatkan ruang kosong, Bagas tanpa ampun melepaskan tendangan keras ke sudut kiri bawah jala Iran.

Gol Bagas menambah keunggulan Indonesia menjadi 2-0. Tersisa tiga menit, tidak ada lagi gol yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan. 

Tags : Piala Asia U16 , Indonesia , Iran

Berita Terkait