Gol Asensio Bawa Madrid Tundukkan Perlawanan Sengit Espanyol

| Minggu, 23/09/2018 08:17 WIB
Gol Asensio Bawa Madrid Tundukkan Perlawanan Sengit Espanyol Pemain Real Madrid, Marco Asensio (foto: JuanJo Martín EFE/Marcacom)

MADRID, RADARBANGSA.COM - Gol tungal Marco Asensio sukses membawa Real Madrid menang 1-0 atas Espanyol pada jornada kelima La Liga di Santiago Bernabeu, Minggu 23 September 2018 dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Madrid langsung tancap gas membombardir pertahanan tim tamu sejak awal permainan. Namun solidnya lini pertahanan Espanyol membuat penggawa Los Blancos kesulitan menemukan celah untuk menembak.

Usaha mereka baru berbuah hasil pada menit ke-41. Berawal dari tendangan Luka Modric yang membentur pemain belakang Espanyol. Bola kemudian memantul ke kaki Asensio yang langsung megarahkan si kulit bundar ke pojok kiri gawang Espanyol yang tak mampu dihalau sang kiper Diego Lopez.

Meski awalnya dianggap offside, gol Asensio kemudian disahkan dengan bantuan Video Assistant Referee (VAR). Usai laga, banyak pihak menganggap Madrid seharusnya menang lebih dari sekadar satu gol.

Sebab dikutip ESPN, Madrid sangat mendominasi permainan dengan menguasi 65 persen aliran bola. Selain itu, tim besutan Julen Lopetegui juga sukses membuat 19 peluang dan lima di antaranya tepat sasaran. Namun Asensio enggan memikirkan komentar tersebut. Baginya, yang terpenting adalah kemenangan timnya.

Bagi saya yang terpenting kami mendapat tiga poin. Menang 1-0 akan sama saja dengan 3-0. Pada babak pertama kami melakukan banyak hal dengan baik. Tetapi di babak kedua, kami kelelahan. Kami tidak sabar dan mencoba melakukan tembakan langsung dari jarak jauh,” kata Asensio dikutip Marca.

Berkat tambahan tiga poin, Madrid kini naik ke puncak klasemen dengan 13 poin. Mereka unggul satu angka dari Barcelona di tangga kedua yang masih memiliki satu pertandingan lebih banyak. Setelah ini, Asensio dkk bakal menghadapi Sevilla pada jornada keenam La Liga di Stadion Ramos Sanchez Pizjuan, Kamis 27 September dini hari WIB.

Tags : Real Madrid , La Liga , Spanyol