Legenda Chelsea Itu Telah Kembali!

| Rabu, 26/09/2018 22:35 WIB
Legenda Chelsea Itu Telah Kembali! Gianfranco Zola (Legenda Chelsea). (Foto: indosportcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Setelah hampir 15 tahun meninggalkan klub, mantan penyerang Chelsea tersebut kembali. Gianfranco Zola merupakan salah satu legenda sepakbola yang pernah berseragam Chelsea selama 7 musim.

Sempat kembali ke kampung halaman di Italia sebelum pensiun, Zola kemudian gantung sepatu tahun 2005. Bersama Chelsea, Zola tampil sebanyak 311 kali dan menyumbangkan 80 gol.

Beralih profesi sebagai manajer, nasib mantan pemain timnas Italia itu jauh dari memuaskan. Zola pernah melatih West Ham United, Cagliari, Al-Arabi hingga birmingham City.

Kesempatan untuk mantan pemain Chelsea itu pun datang dari manajemen klub. Zola diangkat menjadi asisten manajer untuk menemani Maurizio Sarri melatih Chelsea.

"Saya sangat terkejut saat kesempatan ini datang. Mempertimbangkan pekerjaan-pekerjaan saya sebelumnya sangat menyakitkan," kata Zola kepada Guardian.

Dia bersyukur bisa kembali ke Chelsea. Bahkan dirinya bertekad memberikan kesuksesan bersama The Blues.

"Saya disini benar-benar karena Maurizio dan berharap bisa memberikan yang terbaik dari diri ini untuknya meraih sukses. Suksesnya akan menjadi kebanggan dan kebahagiaan saya," pungkas Zola. 

Tags : Gianfranco Zola , Chelsea , Legenda

Berita Terkait