Uji Coba Lawan Hong Kong, Timnas Indonesia Pantang Bertahan

| Selasa, 16/10/2018 10:29 WIB
Uji Coba Lawan Hong Kong, Timnas Indonesia Pantang Bertahan Irfan Jaya (Pemain Timnas Indonesia U-23). (Foto: Inasgoc)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba internasional melawan Hong Kong di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa 16 Oktober 2018 sore nanti. Kedua tim menganggap laga uji coba ini sangat penting.

Bagi Indonesia, mereka menggunakan uji coba ini sebagai persiapan Piala AFF 2018. Pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti ingin meracik komposisi para pemain skuat Garuda.

"Pertandingan ini sama seperti sebelumnya, adalah rangkaian persiapan kami menghadapi Piala AFF bulan November nanti," kata Bima Sakti.

"Kami melihat Hong Kong adalah tim yang bagus dengan materi bagus, juga dengan postur tinggi. Kami di sini bukan ingin bertahan, akan tetapi ingin mengulang apa yang sudah kami lakukan sejauh ini," tambahnya.

Bima Sakti menyebut Indonesia mengincar kemenangan di laga ini, seperti dalam dua pertandingan sebelumnya yang digelar di tempat sama, yakni atas Mauritius (1-0) dan Myanmar (3-0).

Selain itu, Bima Sakti juga ingin agar timnas Indonesia tidak melakukan kesalahan. Sebab, jika melakukan hal itu di Piala AFF nanti akan berakibat fatal.

Persiapan sudah dilakukan agar kesalahan-kesalahan tidak dilakukan. Termasuk memanggil dua pemain baru, yaitu Abduh Lestaluhu dan Andik Vermansyah.

"Seperti transisi dari bertahan ke menyerang dan menyerang ke bertahan, yang juga sudah Luis Milla ajarkan. Kami ingin terus melakukan itu supaya saat pertandingan terjadi otomatisasi," jelasnya.

Tags : TimnasDay , Indonesia , Hong Kong

Berita Terkait