Mo Salah Masuk Daftar 50 Tokoh Muslim Paling Berpengaruh Sedunia

| Jum'at, 19/10/2018 16:15 WIB
Mo Salah Masuk Daftar 50 Tokoh Muslim Paling Berpengaruh Sedunia Mohammed Salah sujud syukur usai mencetak gol. (Foto: bolacom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Daftar 50 tokoh Muslim paling berpengaruh sedunia tak banyak berubah dari tahun sebelumnya. Namun, ada satu figur yang tahun ini baru masuk dalam daftar tersebut, dia adalah bintang sepak bola Mesir dan Liverpool Mohammed Salah yang berada di peringkat ke-46.

Pemain sepakbola yang sedang naik daun bersama klubnya Liverpool tampil mengesankan pada musim awalnya membela klub Inggris tersebut. Selain itu, Salah menjadi sosok kunci yang membawa Mesir tampil di Piala Dunia 2018 silam sehingga dirinya semakin dicintai rakyat Mesir.

Selain itu, cara Salah yang selalu bersujud usai mencetak gol menjadi fenomena tersendiri di kancah Sepakbola Eropa. Bahkan, sejumlah suporter Liverpool pada musim lalu dikabarkan akan pindah menganut agama Islam jika Salah berhasil membawa Liverpool juara Premier League.

Namun, dibalik performanya tersebut sosok Mo Salah menjadi idola baru di ranah Eropa. Meskipun banyak pemain sepak bola Muslim yang bermain di klub-klub negara Eropa, Mo Salah tetaplah menjadi idola baru penggemar sepak bola Eropa. 

Tags : Mohammed Salah , Tokoh Muslim , Sepak Bola , Mesir , Liverpool

Berita Terkait