Menjamu Genoa, Inter Milan Menang Telak: Skor 5-0

| Minggu, 04/11/2018 07:10 WIB
Menjamu Genoa, Inter Milan Menang Telak: Skor 5-0 Matteo Politano saat merayakan golnya ke gawang Genoa. foto. @Inter_Id

MILAN, RADARBANGSA.COM- Pada pekan ke-11 Serie A Liga Italia, juru taktik Inter Milan, Luciano Spalletti tidak menurunkan beberapa pemin andalannya, salah satunya Mauro Icardi saat menang telak dengan skor 5-0 atas Genoa, Sabtu, 3 November 2018.

Bermain di Stadion Giuseppe Meazza, Inter Milan yang bertindak sebagai tuan rumah bermain tanpa beban, pertandingan pun terasa sangat timpang, Genoa tidak kuasa menahan serangan demi serangan Inter.

Pada babak petama, Inter Milan sudah unggul 2-0, menit ke-14 Roberto Gagliardini berhasil melesatkan golnya ke gawang Genor, pada menit ke-16 Metteo Politano menambah keunggulan untuk tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Roberto Gagliardini kembali menggoyang gawang Genoa pada menit ke-49 dan pada injury time Joao Mario dan Radja Nainggolan menggenapkan kemenangan Inter Milan.

Atas kemenangan itu, Spalletti memberi pujian kepada Roberto Gagliardini, Joao Mario dan Dalbert Henrique.

“Ketika saya meninggalkan Gagliardini pada laga melawan Lazio, ia sangat kecewa. Selain itu, namanya juga tidak terdaftar di skuat Liga Champions. Namun, hal tersebut tak menyurutkannya untuk memberikan yang terbaik kepada Inter Milan,” ujar Spalletti.

Rotasi permain yang dilakukan oleh Spalletti pada pertandingan kali ini, menunjukkan Inter Milan dihuni oleh pemain hebat.

“Kami memiliki para pemain yang memiliki mental kuat. Selain Gagliardini, ada Joao Mario. Ia sudah lama tak membela Inter Milan namun menunjukkan sikap profesional, karena itu ia berhak mendapat penghargaan berupa kesempatan untuk menjadi starter. Dalbert masih suka panik dan membuat kesalahan. Namun, ia menunjukkan penampilan yang hebat pada laga melawan Genoa,” ungkap Spalletti.

Kemenangn kali ini, membuat Inter Milan berada di posisi kedua klasmen sementara Serie A. Ini juga menjadi modal Nerazzuri yang akan melawan Barcelona di Liga Champions.

Susunan Pemain:

Inter Milan:

1-Samir Handanovic, 6-Stefan de Vrij, 33-Danilo D`Ambrosio, 37-Milan Skriniar, 29-Dalbert Henrique, 44-Ivan Perisic (Borja Valero 76`), 77-Marcelo Brozovic (Radja Nainggolan 87`), 15-Joao Mario, 5-Roberto Gagliardini, 16-Matteo Politano (Keita Balde 58`), 10-Lautaro Martinez

Pelatih: Luciano Spalletti

Genoa:

97-Ionu Radu, 3-Koray Gunter, 14-Davide Biraschi, 32-Pedro Pereira, 17-Cristian Romero, 22-Darko Lazovic, 30-Sandro (Miguel Veloso 58`), 8-Romulo (Stephane Omeonga 80`), 24-Daniel Bessa, 19-Goran Pandev (Krzysztof Piatek 51`), 11-Christian Kouame

Pelatih: Ivan Juric

Tags : Inter Milan , Genoa , Serie A Liga Italia