Liga Champions

Kurang Beruntung, Juventus Akui Keunggulan MU

| Kamis, 08/11/2018 05:08 WIB
Kurang Beruntung, Juventus Akui Keunggulan MU Juventus vs Manchester United, Kamis (8/11). (Foto: sulselsatucom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Laga big match tersaji di Allianz Stadium Kota Turin antara Juventus menjamu Manchester United, Kamis, 8 November 2018 dinihari WIB. Di hadapan pendukung sendiri, Juventus menyerah 1-2 dari tamunya.

Juventus mendominasi permainan sejak laga dimulai. Namun, sejumlah peluang belum mengarah tepat ke gawang United yang di kawal David De Gea.

Sami Khedira mendapatkan sebuah peluang lewat tendangan kerasnya saat laga berjalan setengah jam, namun masih bisa diamankan De Gea. Sebelum babak pertama usai, Khedira kembali mendapatkan peluang meneruskan sodoran Paulo Dybala yang mengenai tiang gawang. Babak pertama berakhir dengan skor imbang, 0-0.

Babak kedua, dominasi Bianconeri berlanjut. Sayangnya, tendangan menyilang Paulo Dybala harus menerpa mistar gawang.

Gol yang dinanti pun akhirnya tercipta. Sebuah umpan panjang dari lini belakang mampu diselesaikan oleh Cristiano Ronaldo menjadi gol menit ke-65. Skor berubah 1-0 untuk Juventus.

Jose Mourinho langsung melakukan sejumlah pergantian dengan memasukkan Marcus Rasford, Juan Mata dan Maroune Fellaini. Hasilnya, Juan Mata sukses merubah kedudukan menjadi 1-1 lewat tendangan bebas yang tak mampu dihalau oleh kiper Juventus W. Szczesny menit ke-86.

Setan merah memastikan keunggulan menjadi 2-1 jelang laga usai. Berawal dari tendangan bebas, bola sundulan Fellaini mengenai Alex Sandro yang masuk ke gawang sendiri. Skor 1-2 bertahan hingga laga usai.

Kekalahan tersebut tak mempengaruhi posisi Juventus di puncak klasemen grup G dengan poin 9 dan MU di posisi kedua dengan poin 7. Sementara itu, Valencia mampu meraih tiga poin pertamanya setelah menundukkan Young Boys, 3-1.

Tags : Liga Champions , Juventus , Manchester United