Liga Inggris

David de Gea Tolak Perpanjang Kontrak di MU, Juventus Siaga

| Rabu, 14/11/2018 18:19 WIB
David de Gea Tolak Perpanjang Kontrak di MU, Juventus Siaga David de Gea (Manchester United). (Foto: bolasportcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Manchester United harus merelakan kepergian kiper andalannya, David de Gea di akhir musim 2018/2019. Pasalnya, hingga saat ini sang pemain belum ada kesepakatan kontrak baru antara pihaknya dengan MU.

Masa depan de Gea memang menjadi hal penting di kubu United. Sebab, de Gea merupakan pemain vital di tim utama berkat penampilan gemilangnya di depan gawang.

Kubu United bisa merugi andai tidak ada kesepakatan kontrak baru. De gea bisa bebas memilih untuk pindah klub dengan status bebas transfer.

Dikutip dari The Telegraph, United sejatinya sudah berupaya keras untuk memberikan penawaran terbaik pada sang pemain. Salah satu penawaran tersebut adalah kenaikkan gaji sang pemain yang diklaim menggiurkan.

Tapi, alasan tersebut tidak membuat de Gea tergiur. Pemain asal Spanyol itu ingin bermain diklub yang kompetitif dalam perebutan gelar juara, dan alasan itu belum didapatkannya di MU.

De Gea sendiri telah meraih sejumlah gelar bersama United sejak dirinya bergabung musim 2012 silam, yakni gelar Premier LEague musim 2012/2013. Selain itu, juga ada gelar Europan League musim 2016/2017, Piala FA tahun 2016, Piala Liga Inggris 2016/2017 dan dua gelar Community Shield tahun 2011 dan 2016.

Kabar belum adanya kesepakatan kontrak de Gea dengan klubnya pun sampai ke telinga manajemen Juventus. Pihak Juventus bersiap untuk menampung sang kiper. Sebab, Juventus juga tertarik mendatangkan de Gea.

Tak hanya itu, kubu Si Nyonya Tua juga sedang menyusun proyek besar untuk berjaya di Eropa dan David de gea masuk dalam proyek tersebut. 

Tags : David de Gea , Manchester United , Juventus

Berita Terkait