Liga Inggris

Arsenal Saingi Liverpool Buru Ousmane Dembele

| Jum'at, 16/11/2018 20:01 WIB
Arsenal Saingi Liverpool Buru Ousmane Dembele Ousmane Dembele (Barcelona). (Foto: gilabola.com)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Klub Premier League Liverpool berniat merekrut pemain sayap milik Barcelona, Ousmane Dembele. Namun, niat tersebut dipastikan tidak akan berjalan mulus, karena rival mereka di liga Inggris, Arsenal juga tertarik dengan mantan pemain Borussia Dortmund tersebut.

Di kubu Barcelona, Dembele diisukan akan dijual pada Januari mendatang. Hal itu karena pelatih Barca Ernesto Valverde dikabarkan frustasi dengan perilaku indisipliner sang pemain.

Kabar tersebut lantas diketahui kubu Liverpool sehingga dikabarkan tertarik mendatangkan pemain asal Prancis itu. Tapi, dilansir Mundo Deportivo, Liverpool bakal menemui hadangan yang sulit untuk merekrut Dembele. Pasalnya, Arsenal juga dikabarkan tertarik meminang sang pemain.

Keinginan Arsenal untuk mendatangkan Dembele sudah ada sejak masih dilatih Arsene Wenger. Bahkan, Unai Emery yang mengantikan Wenger juga tertarik dengan pemain 21 tahun tersebut.

Ketertarikan tersebut semakin besar dengan cederanya Danny Welbeck yang harus absen lama. Karena itu, Emery harus mencari pengganti pada Januari nanti dimana target itu adalah Dembele.

Keyakinan Arsenal mendatangkan Dembele karena mereka punya sosok Sven Mislintat yang saat ini menjabat Kepala Divisi Perekrutan mereka. Mislintat dikabarkan memiliki hubungan yang baik dengan Dembele yang berperan mendatangkan Dembele Dortmound tahun 2016 lalu.

Penampilan Dembele sendiri hingga saat ini belum memberikan kepuasan pada manajemen Barcelona. Hal itu karena Dembele lebih banyak berkutat dengan cedera.

Musim ini, Dembele telah menyumbang 5 gol dari 6 penampilan bersma Barcelona di semua kompetisi. 

Tags : Ousmane Dembele , Liverpool , Arsenal , Barcelona