EUFA Nations League

Kalahkan Kroasia, Lingard: Kami Menjaga Semangat dan Kebersamaan dari Piala Dunia

| Senin, 19/11/2018 06:01 WIB
Kalahkan Kroasia, Lingard: Kami Menjaga Semangat dan Kebersamaan dari Piala Dunia Harry Kane mencetak gol penentu kemenangan Inggris atas Kroasia dalam laga EUFA Nations League, Minggu (18/11) malam WIB. (Foto: pojoksatuid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tim nasional Inggris berhasil lolos ke babak semi final EUFA Nations League usai mengalahkan Kroasia, 2-1 pada laga yang berlangsung di Stadion Wembley, Minggu, 18 November 2018 malam. Meskipun sempat tertinggal, Inggris mampu membalikkan keadaan.

Kedua tim baru bisa mencetak gol di babak kedua. Kroasia berhasil membungkam pendukung tuan rumah setelah Andrej Kramaric sukses menceploskan di kulit bundar ke jala Inggris. Masuknya Jesse Lingard dan Harry Kane di pertengahan babak kedua membawa perubahan besar bagi tuan rumah.

Lingard yang baru masuk di menit ke-73 hanya membutuhkan waktu lima menit untuk merubah kedudukan menjadi 1-1. Harry Kane tampil sebagai pemyelamat Inggris setelah mencetak gol kemenangan The Three Lions di menit ke-85 yang bertahan hingga laga usai.

Usai laga, Lingard menyebut timnas Inggris terus menjaga semangat dan kepercayaan diri usai Piala Dunia 2018 lalu. Ia pun yakin para pemain muda bisa memberikan hasil yang bagus bagi Inggris.

"Kami menjaga kepercayaan diri, semangat, dan kebersamaan dari Piala Dunia. Ini brilian. Bagus sekali untuk pemain muda dan staf yang semuanya bersatu," kata Lingard kepada BBC, Minggu, 18 November 2018. 

Timnas Inggris sebelumnya membuat kejutan pada penghelatan Piala Dunia 2018 di Rusia bulan Juni silam. Para pemain muda yang mengisi sebagian besar skuat Inggris secara mengejutkan sukses menembus babak semi final sebelum dikalahkan Kroasi, 2-1 lewat perpanjangan waktu. 

Tags : EUFA Nations League , Inggris , Kroasia , Jesse Lingard

Berita Terkait