Liga Italia

Tundukkan Fiorentina 3-0, Juventus Makin Kokoh di Puncak

| Minggu, 02/12/2018 06:25 WIB
Tundukkan Fiorentina 3-0, Juventus Makin Kokoh di Puncak Rodrigo Bentacur (Juventus). (Foto: twitter @bolanet)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Juventus kian kokoh di puncak klasemen liga Italia Serie A. Mereka sukses menambah tiga poin usai menundukkan Fiorentina dengan skor telak, 3-0 di Stadion Artemio Franch, Firenze, Italia, Minggu, 2 Desember 2018 dinihari WIB. 

Kemenangan anak asuh Maximiliano Allegri tidak didapat dengan mudah. Fiorentina berupaya untuk mengimbangi permainan sang tamu karena bermain di hadapan pendukung sendiri. 

Di awal babak pertama, sejumlah peluang mampu diciptakan tuan rumah. Namun, peluang tersebut masih mampu diantisipasi oleh pertahanan Juventus. 

Meskipun begitu, Juventus juga memiliki sejumlah peluang untuk mencetak gol, namun selama setengah jam laga berjalan belum ada gol yang tercipta. 

Menit ke-31, sebuah kerjasama Paulo Dybala dan Rodrigo Bentacur akhirnya memecah kebuntuan di babak pertama. Aksi solo run Bentacur yang mengecoh beberapa pemain Fiorentina diakhiri dengan tendangan mendatar ke pojok gawang yang tak mampu diamankan penjaga gawang Fiorentina, Albant Lafont. 

Pada babak kedua, Fiorentina berupaya bangkit. Sayangnya, kelengahan para pemain Fiorentina saat sepakan pojok mampu dimanfaatkan Bianconeri untuk menambah gol menit ke-69 lewat sepakan kapten Juventus, Giorgio Chiellini. 

Unggul dua gol, Ronaldo Cs tetap tak berhenti menggempur pertahanan tuan rumah. Fiorentina yang ketinggalan juga tidak bisa berbuat banyak untuk membongkar pertahanan Juventus. 

Menit ke-79, Juventus mendapatkan hadiah penalti setelah Edimilson mencoba menahan umpan silang yang mengenai lengannya. Ronaldo yang menjadi eksekutor akhirnya menambah keunggulan Juventus menjadi 3-0. 

Hingga laga usai, skor tetap bertahan. Juventus saat ini unggul 11 poin untuk menjaga posisi puncak. 

Tags : Liga Italia , Juventus , Fiorentina