Liga Champions

Delapan Klub Pastikan Lolos ke Babak 16 Besar

| Rabu, 12/12/2018 21:26 WIB
Delapan Klub Pastikan Lolos ke Babak 16 Besar Logo Liga Champions Eropa.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Liga Champions 2018 memasuki pertandingan terakhir penyisihan grup. Sebanyak delapan tim telah memastikan lolos ke babak 16 besar usai menjalani laga terakhir penyisihan grup A hingga grup D, Rabu, 12 Desember 2018 dinihari WIB.

Di grup A, Borussia Dortmund mengunci posisi puncak usai menang 2-0 di markas AS Monaco. Sementara, Atletico Madrid gagal meraih kemenangan saat melawat di markas Club Brugge setelah hanya bermain imbang, 0-0.

Di grup B, Tottenham Hotspur yang menjamu Barcelona di laga terakhir juga lolos setelah bermain imbang, 1-1. nasib kurang beruntung dialami Inter Milan yang gagal lolos setelah ditahan imbang oleh PSV Eindhoven, 1-1. Inter Milan harus puas menduduki peringkat ketiga karena kalah head to head dengan Hotspur dan melanjutkan laga Eropanya di ajang Europan League.

Kemudian, di grup C yang disebut sebagai grup neraka akhirnya meloloskan PSG dan Liverpool. PSG menang telak atas tuan rumah Red Star, sementara Liverpool menang tipis 1-0 atas Napoli. Kekalahan tersebut membuat Napoli gagal lolos dan menduduki peringkat ketiga.

Terakhir, di grup D wakil Portugal FC Porto tak tergoyahkan dengan menduduki puncak klasemen. Schalke 04 mendampingi FC Porto ke babak 16 besar setelah di laga terakhir menang tipis 1-0 atas Lokomotiv Moscow.

Delapan tim lainnya di grup E hingga grup H akan memastikan diri untuk lolos ke babak 16 besar pada laga terakhir yang digelar pada Kamis, 13 Desember 2018 dinihari WIB. 

Tags : Liga Champions , 16 Besar , Penyisihan Grup