Liga Champions

Drawing Babak 16 Besar, Sejumlah Klub Besar `Saling Bunuh`

| Senin, 17/12/2018 19:02 WIB
Drawing Babak 16 Besar, Sejumlah Klub Besar `Saling Bunuh` Logo Liga Champions Eropa.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Drawing babak 16 besar liga champions 2018 telah selesai diundi. Sejumlah klub besar yang sebelumnya berada di posisi runner up grup, harus `saling bunuh` dengan klub raksasa pemuncak grup. 

Undian yang digelar di markas EUFA di Nyon, Swiss, Senin, 17 Desember 2018 sore WIB melibatkan 16 tim yang lolos dari penyisihan grup. Dua tim pemuncak berhak mendapat tiket ke babak 16 besar atau fase Knock Out.

Sejumlah pertandingan di prediksi menjadi pertarungan klub raksasa Eropa. Diantaranya ada Liverpool vs Bayern Munchen.

Liverpool lolos setelah menempati posisi runner up dan Munchen lolos dengan menjadi pemuncak klasemen grup. Sementara, PSG yang menjadi pemuncak klasemen harus melewati hadangan klub Inggris lainnya, Manchester United.

Selain itu, juga ada laga Atletico Madrid vs Juventus. Juventus sebelumnya lolos setelah menjadi pemuncak klasemen grup, sementara Atletico lolos sebagai runner up grup.

Laga berimbang terjadi antara AS Roma vs FC Porto dan Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund. Meskipun begitu, pertandingan ini tetap dipastikan berjalan sengit.

Dua klub raksasa Spanyol mendapatkan lawan yang dinilai dibawah level mereka. Barcelona bertemu wakil Prancis, Olympique Lyon. Kemudian, Real Madrid menghadapi Ajax Amsterdam.

Terakhir, klub raksasa Inggris Manchester City dinilai memiliki peluang lolos lebih besar. City akan berhadapan dengan Schalke 04.

Laga leg pertama akan digelar pada 12-13 Februari dan 19-20 Februari 2019. Kemudian, leg kedua pada 5-6 Maret dan 12-13 Maret 2019. 

Tags : Liga Champions , Babak 16 Besar