Tundukkan MU, Thomas Tuchel Puas

| Rabu, 13/02/2019 19:35 WIB
Tundukkan MU, Thomas Tuchel Puas Manchester Uited vs PSG dalam laga leg pertama babak 16 liga champions di stadion Old Trafford, Rabu (13/2) dinihari WIB. (Foto: football5starcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Paris Sain Germain sukses menekuk tuan rumah Manchester United dalam babak 16 besar liga champions di Stadion Old Trafford, Rabu, 13 Februari 2019 dinihari WIB. Dua gol yang dicetak oleh PSG membuat sang pelatih, Thomas Tuchel puas dengan permainan anak asuhnya.

Pada pertandingan leg pertama ini, sejatinya PSG tidak diunggulkan. Hal itu karena MU sedang dalam trend kemenangan di beberapa pertandingan terakhir.

Selain itu, PSG sendiri melawat ke markas Setan Merah tanpa dua penyerangnya Neymar dan Edinson Cavani. Namun, penampilan yang ditunjukkan Buffon cs mampu membuat pemain MU kesulitan.

Tuchel menegaskan, kemenangan yang diraih timnya tersebut karena anak asuhnya bermain dengan seimbang. Kerja sama yang ditunjukkan para pemain PSG mampu menutup celah serangan yang dibangun tuan rumah.

"Hari ini kami bermain dengan keseimbangan yang baik," kata Tuchel seperti dikutip goal international yang dilansir dari bola.net, Rabu, 13 Februari 2019.

Kemenangan tersebut, menurutnya, karena anak asuhnya mampu menjaga keseimbangan baik saat bertahan maupun saat menyerang.

"Kami bertahan dengan sangat rapat ketika kami tidak menguasai bola, dan kami bekerja keras untuk menutup ruang pergerakan lawan dan para pemain kami saling membantu satu sama lain," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, PSG mampu menyarangkan dua gol ke gawang David De Gea lewat gol Presnel Kimpembe dan Kylian Mbappe. Gol tersebut tercipta di babak kedua setelah kedua tim bermain tanpa gol di babak pertama. 

Tags : Liga Champions , PSG , Manchester United , Thomas Tuchel