Jelang Final Piala AFF U-22 Indonesia vs Thailand: Siapa yang Terbaik?

| Selasa, 26/02/2019 16:51 WIB
Jelang Final Piala AFF U-22 Indonesia vs Thailand: Siapa yang Terbaik? Final Piala AFF U-22 antara Indonesia vs Thailand, Selasa (26/2). (Foto: bolanet)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tim nasional Indonesia U-22 akan menghadapi timnas Thailand di laga final, Selasa, 26 Februari 2019 mulai pukul 18.30 WIB. Kedua tim tidak pernah kalah sejak pertandingan penyisihan grup.

Indonesia mendapatkan keuntungan karena memiliki waktu istirahat yang lebih banyak dari Thailand. Witan Sulaiman dkk pada pertandingan semi final sukses menaklukkan Vietnam dalam waktu normal, sementara Thailand harus berjuang keras hingga babak adu penalti untuk menyingkirkan tuan rumah Kamboja.

Dalam hal produktivitas tim, Indonesia sukses menjebol gawang lawan sebanyak enam kali, dan kebobolan tiga kali. Sedangkan Thailand hingga babak semi final belum pernah kebobolan, dan memasukkan bola sebanyak empat kali.

Pertandingan final nanti malam diyakini berjalan sulit karena kedua tim sudah sering bertemu. Pengalaman sang pelatih Indra Sjafri menjadi kunci untuk membawa pulang gelar ke tanah air.

Selain itu, Marinus Wanewar yang saat ini memuncaki daftar pencetak gol terbanyak turnamen juga menambah motivasi `Garuda Muda` untuk mengalahkan Thailand. Namun, kokohnya lini belakang Thailand menjadi tantangan bagi lini depan Indonesia untuk `menodai` gawang Thailand yang belum pernah kebobolan.

Lantas, siapakah yang terbaik pada laga nanti malam?

Tags : Piala AFF U-22 , Indonesia , Thailand

Berita Terkait