Timnas U-22 Juara Piala AFF, Kemenpora Siapkan Bonus Rp2,1 Miliar

| Selasa, 26/02/2019 22:45 WIB
Timnas U-22 Juara Piala AFF, Kemenpora Siapkan Bonus Rp2,1 Miliar Menpora Imam Nahrawi berfoto bersama tim pelatih dan para pemain Timnas Indonesia U-22 usai menjuarai Piala AFF U-22 tahun 2019 di Kamboja, Selasa (26/2). (Foto: IG @nahrawi_imam)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Masyarakat Indonesia malam ini bersuka cita atas keberhasilan tim nasional U-22 usai menjadi juara Piala AFF U-22, Selasa, 26 Februari 2019 malam WIB. Anak asuh Indra Sjafri sukses mengalahkan timnas Thailand dengan skor akhir 2-1.

Atas prestasi tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga memberikan apresiasi pada Witan dkk. Imam menyatakan pihaknya bakal mengguyur para pemain timnas U-22 dengan bonus.

"Arak-arakan dan bonus kami siapkan. Untuk bonus, sudah dihitung, kami akan siapkan Rp2,1 miliar," kata Imam di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, usai laga final.

Selain itu, Imam juga berharap keberhasilan tumnas U-22 menjuarai turnamen AFF menjadi titik balik bagi PSSI. Dirinya berharap federasi sepak bola tanah air tersebut memberikan kepercayaan kepada Indra Sjafri ke depannya.

"Ini harus berjalan bareng-bareng, yang penting ke depan pelatih diberikan otoritas penuh, sebagai pelatih dan juga manajer. Coach Indra Sjafri biarkan, beri kepercayaan penuh untuk merekrut pemain, kemudian memolesnya, sampai kemudian taktik dan strategi apa yang perlu diberikan," ujar Imam. 

Tags : Menpora RI , Timnas U-22 , Indra Sjafri , Piala AFF