Kalahkan Madrid, Keyakinan Kapten Ajax Terbukti

| Rabu, 06/03/2019 18:12 WIB
Kalahkan Madrid, Keyakinan Kapten Ajax Terbukti Real Madrid vs Ajax Amsterdam. (Foto: fulltimewincom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Light mengungkapkan bahwa timnya sama sekali tak pernah kehilangan keyakinan bisa mengalahkan Real Madrid di Santiago Bernebeu. Hal itu terbukti usai Ajax membantai tuan rumah dengan skor telak, 4-1 dalam laga leg kedua liga champions, Rabu, 6 Maret 2019 dinihari WIB.

Sebelumnya, Ajax diprediksi tak akan bisa mengalahkan raksasa Spanyol yang merupakan juara bertahan liga champions. Misi sulit tersebut semakin berat karena Ajax kalah 1-2 saat bermain dikandang sendiri.

Namun, apa yang terjadi di lapangan membuat semua orang tercengang. Ajax pun membuktikan bahwa dalam sepakbola semua masih bisa terjadi. Wakil belanda itu akhirnya lolos ke babak perempat final dengan agregat, 5-3.

Kemenangan di markas Madrid tersebut ternyata sudah diyakini sebelum laga dimulai oleh Sang kapten. Dia menyebut bahwa timnya bisa merepotkan El Real.

"Kami sudah tahu bahwa ini adalah mungkin untuk mendapatkan hasil di Bernebeu," ujarnya di situs resmi EUFA.

"Kami selalu yakin bahwa bila kami memainkan permainan kami, kami bisa menjadi masalah bagi mereka. Anda bisa lihat itu di pertandingan pertama di Amsterdam. Ini adalah kami di permainan terbaik kami," tegasnya.

Petaka kekalahan Madrid dimulai menit ke-7 lewat gol yang disarangkan Hakim Ziyech dan David Neres menggandakan keunggulan menit ke-18. Dusan Tadic menambah keunggulan Ajax lewat golnya di menit ke-62.

Madrid sempat perkecil ketinggalan di menit ke-70 lewat Marcos Asensio. Berselang dua menit, Lasse Schone mengubur peluang Madrid untuk lolos ke babak selanjutnya. 

Tags : Liga Champions , Real Madrid , Ajax Amsterdam