Liverpool dan Barcelona Pastikan Dua Tiket Tersisa Perempat Final

| Kamis, 14/03/2019 16:40 WIB
Liverpool dan Barcelona Pastikan Dua Tiket Tersisa Perempat Final Logo Liga Champions Eropa.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Leg kedua babak 16 besar liga champions Eropa telah selesai digelar pada Kamis, 14 Maret 2019 dinihari WIB. Liverpool dan Barcelona memastikan dua tiket tersisa untuk melengkapi 8 klub yang akan berlaga di babak perempat final.

Liverpool yang tandang ke markas Bayern Munchen tampil perkasa dengan menggasak tuan rumah, 3-1. Dua gol Sadio Mane dan Virgil Van Dijk mengubur harapan Bayern untuk lolos ke babak selanjutnya. Sementara gol Bayern di babak pertama terjadi akibat bunuh diri Joel Matip.

Sementara, Barcelona yang menjamu Olympique Lyon juga tampil mengesankan dengan membantai tamunya, 5-1. Lionel Messi menjadi bintang Blaugrana dengan melesakkan dua gol dan menyumbang dua assist. Lyon yang kalah kelas pun hanya mampu mencetak satu gol hiburan di babak kedua.

Lolosnya Liverpool juga memastikan empat wakil Inggris mengisi pot di perempat final. Sisanya empat tim mewakili negara masing-masing diantaranya Juventus (Italia), Barcelona (Spanyol), Ajax Amsterdam (Belanda) dan FC Porto (Portugal).

Delapan tim yang lolos akan diundi oleh UEFA di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2019 atau Sabtu 16 Maret 2019 WIB. 

Tags : Liga Champions , Liverpool , Barcelona , Perempat Final