Tutup Lipeg Piala Menpora 2019, Imam Berharap Lahir Pemain untuk Timnas

| Senin, 18/03/2019 22:31 WIB
Tutup Lipeg Piala Menpora 2019, Imam Berharap Lahir Pemain untuk Timnas Babak final Lipeg Piala Menpora 2019 dihadiri langsung oleh Menpora Imam Nahrawi sekaligus menutup acara di Gunung Kidul, Yogyakarta, Senin (18/3). (Dok Kemenpora)

GUNUNGKIDUL, RADARBANGSA.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi bersama Anggota DPR RI Komisi VII Agus Sulistiyono serta Wakil Bupati Gunung Kidul Immawan Wahyudi, menutup Liga Pelajar Gunung Kidul (LIPEG) Piala Menpora 2019, di Stadion Gelora Handayani Wonosari, Gunung Kidul, DIY, Senin, 18 Maret 2019 sore.

LIPEG ke-5 yang diikuti 20 SMA/SMK ini berjalan sukses dan melahirkan juara baru SMAN 1 Tanjungsari setelah pada partai final mengalahkan SMKN 2 Wonosari dengan skor 4-1. Selain itu, kehadiran Menpora merupakan kali kedua, setelah menutup turnamen yang sama pada tahun lalu.

Antusias peningkatan peserta dan penyelenggaraan yang semakin baik menunjukkan bahwa LIPEG dapat menjadi sarana pembinaan atlet usia dini dan muda khususnya di cabor sepakbola.

"Kehadiran saya yang kedua ini bersama Deputi dan Asisten Deputi ingin memastikan bahwa dari sinilah kelak akan lahir pesepakbola yang akan memperkuat Timnas," kata Imam dalam sambutannya.

Tak hanya sukses menyelenggarakan Lipeg, kegiatan ini juga dibanjiri sponsor, hingga mencapai 35 sponsor, sebuah lonjakan kepercayaan dan dukungan masyarakat. Atas laporan dan menyaksikan langsung berbagai sponsor yang terpampang sepanjang sisi lapangan, Menpora merasa bangga karena dengan demikian berarti partisipasi masyarakat terhadap pembinaan olahraga tanah air semakin menggeliat.

"Luar biasa, saya menyaksikan baru kali ini sponsor dan suporter liga pelajar sebanyak ini di Indonesia. Liga pelajar adalah ajang untuk mencari sahabat, teman, dan ini adalah tampilnya anak-anak muda luar biasa dari Gunung Kidul untuk Indonesia. LIPEG harus terus berjalan sepanjang masa, dan tahun depan diperluas tidak hanya Gunung Kidul serta harus ada televisi nasional yang meliput setidaknya pada pembukaan dan penutupan," jelasnya.

Diketahui, Kick-off babak final ini ditandai dengan tendangan bola oleh Menpora Imam Nahrawi. Turut hadir dalam acara ini yakni Ketua DPRD Gunung Kidul Demas Kursiswanto serta sejumlah pejabat daerah Gunug Kidul.

Tags : Menpora RI , Lipeg Piala Menpora 2019 , Gunung Kidul

Berita Terkait