Senang Liverpool Kalahkan Hotspur, Klopp Puji Pemain ini

| Senin, 01/04/2019 20:02 WIB
Senang Liverpool Kalahkan Hotspur, Klopp Puji Pemain ini Liverpool FC. (Foto: terasjabarid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Liverpool meraih kemenangan dramatis saat menjamu Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League, Minggu, 31 Maret 2019 malam WIB. Liverpool sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1 berkat gol bunuh diri Toby Alderweired jelang laga usai.

Kemenangan krusial yang diraih Liverpool membuat sang pelatih Jurgen Klopp senang atas permainan anak asuhnya. Namun, pelatih asal Jerman itu memberikan pujian khusus kepada salah satu pemainnya, Fabinho.

Klopp menilai, Fabinho yang masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua membuat serangan The Reds lebih hidup. Dia mengakui, Liverpool kesulitan mencetak lebih banyak gol ke gawang Spur.

"Di babak pertama kami bisa saja mencetak lebih banyak gol. Kami mencetak gol yang luar biasa dan seharusnya bisa mencetak lebih, ada banyak momen yang bagus. Di babak kedua kami tidak banyak mendapatkan kesempatan, mereka mencetak gol ketika mereka lebih cepat dari kami," kata Klopp di Liverpoolfc.com dilansir dari bola.net, Senin, 1 April 2019.

Masuknya Fabinho menit ke-77 menurut Klopp mampu meningkatkan serangan Liverpool disaat skor imbang 1-1. Dia menyebut Fabinho mampu memberikan bola dan umpan yang bagus ditengah kondisi pemain lawan yang mulai kelelahan.

"Dia (Fabinho) memberikan dampak apik. Dia hanya bermain 15 menit melawan tim yang sudah lelah tetapi jelas dia brilian. Dia sungguh memberikan bola yang bagus, umpan-umpan yang bagus," ujar Klopp.

"Namun para pemain yang memulai pertandingan sebenarnya bermain sangat bagus dan jika anda memasukkan pemain pengganti, dia harus memberikan dampak dan itulah rencananya. Karena itulah anda memainkan mereka dan itu jelas pada Fabinho hari ini," pungkasnya. 

Tags : Liverpool , Jurgen Klopp , Fabinho , Premier League