Andrea Barzagli Putuskan Pensiun Akhir Musim

| Selasa, 16/04/2019 07:01 WIB
Andrea Barzagli Putuskan Pensiun Akhir Musim Andrea Barzagli (Juventus). (Foto: juventuscom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Bek senior Juventus, Andrea Barzagli memberikan kabar mengejutkan. Dia memutuskan untuk pensiun setelah musim kompetisi 2018-2019 berakhir.

Barzagli bergabung bersama Juventus sejak musim 2011. Mantan bek timnas Italia itu telah mencatat 280 penampilan serta telah meraih sejumlah gelar bersama klub berjuluk `Si Nyonya Tua` tersebut.

Usai tampil selama 80 menit dalam laga melawan SPAL, Sabtu, 13 April 2019, Barzagli mengumumkan bahwa dirinya akan gantung sepatu pada akhir musim. Dirinya beralasan faktor cedera menjadi pertimbangan untuk mengakhiri kariernya.

"Ketika Anda seorang pemain bola, sulit untuk memikirkan kehidupan setelah sepak bola, tetapi cedera musim ini membantu saya untuk memahaminya. Saya telah memutuskan untuk pensiun pada Juni," jelasnya di situs resmi klub.

Namun, Barzagli mengaku belum punya rencana apapun setelah pensiun nanti. Dia menyebut masih memikirkan secara matang sebelum memutuskannya.

"Saya harus mengerti apa yang menarik minat saya dan apakah saya bisa melakukannya dengan baik. Bermain sepak bola adalah impian saya sejak kecil. Saya harus menemukan sesuatu yang memberi saya antusiasme yang sama," pungkasnya. 

Tags : Andrea Barzagli , Pensiun , Juventus

Berita Terkait