Barcelona dan Ajax Amsterdam Pastikan Tiket ke Semifinal

| Rabu, 17/04/2019 19:05 WIB
Barcelona dan Ajax Amsterdam Pastikan Tiket ke Semifinal Logo Liga Champions Eropa.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Laga leg kedua babak perempat final liga champions yang digelar pada Rabu, 17 April 2019 dinihari WIB memastikan dua klub merebut tiket ke babak semifinal. Dua tiket lainnya akan diperebutkan pada malam nanti.

Barcelona yang menjamu Manchester United menang meyakinkan atas tamunya tersebut. Lionel Messi dkk menang telak 3-0 lewat dua gol Messi dan satu gol cantik dari Philippe Coutinho.

Kemenangan tersbeut melengkapi agregat 4-0 setelah di kandang Setan Merah, anak asuh Ernesto Valverde menang dengan skor tipis, 1-0.

Sementara, secara mengejutkan Juventus gagal membendung wakil Belanda, Ajax Amsterdam. Cristiano Ronaldo dkk harus menelan kekalahan menyakitkan 1-2 saat bermain di hadapan pendukungnya di Stadion Allianz.

Sebelumnya di leg pertama, kedua tim berbagi angka 1-1. Ajax kembali membuktikan keganasannya usai di babak 16 besar juga menang di kandang Real Madrid.

Pelatih Juventus mengakui keunggulan Ajax atas timnya. Namun, ia menilai anak asuhnya telah bermain baik meski harus kalah dari tamunya.

"Kami bermain baik di babak pertama. Sepakbola itu ganas, begitu anda kebobolan gol yang kebetulan, rasa takut itu muncul. Ajax sepeenuhnya pantas dengan hasil ini serta lolos ke semi-final," ujarnya. 

Tags : Liga Champions , Barcelona , Ajax Amsterdam , Juventus