Josep Guardiola Manajer Terbaik Premier League 2018/2019

| Rabu, 15/05/2019 21:30 WIB
Josep Guardiola Manajer Terbaik Premier League 2018/2019 Josep Guardiola (Manajer Manchester City). (Foto: goalcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Manajer Manchester City, Josep Guardiola resmi dinobatkan sebagai manajer terbaik di Premier League musim 2018/2019. Gelar ini menjadi yang kedua selama karirnya.

Prestasi gemilang pelatih asal Spanyol tersebut bersama City yakni membawa The Citizen mempertahankan gelar juara liga Inggris. Padahal, pada bulan Januari lalu mereka tertinggal tujuh poin dari pesaing terdekatnya, Liverpool.

Guardiola akhirnya mampu menyalip Liverpool beberapa pekan dengan selisih 1 poin yang bertahan hingga liga usai. Dia pun mengaku bangga dengan raihan gelar tersebut.

"Merupakan sebuah kehormatan bagi saya untuk menerima penghargaan ini," ucap Guardiola dikutip dari situs resmi Premier League.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu sukses melewati kandidat lainnya. Mereka diantaranya Nuno Espirito Santo (Wolves), Jurgen Klopp (Liverpool), Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur).

Meskipun sukses meraih gelar manajer terbaik, namun dirinya menilai kesuksesan yang didapat City merupakan kerja keras tim. Dia juga memberikan paresiasi tinggi kepada para pemain City yang sudah tampil bagus.

"Juga kepada staf saya karena kami banyak bersaing dengan manajer di Premier League. Klopp adalah rival yang luar biasa yang harus dihadapi hingga akhir," pungkasnya. 

Tags : Josep Guardiola , Manchester City , Manajer Terbaik , Premier League